Bupati Pasaman Benny Utama, Lantik sejumlah Pejabat dilingkungan Pemkab Pasaman.


Pasaman - nusantaranews.net,

Bupati Pasaman, Benny Utama melantik dan mengambil sumpah jabatan dari 17 orang pejabat administrator serta 20 orang pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman di Aula lantai III Kantor Bupati Pasaman, Selasa (28/9/2021)

Hadir dalam upacara pelantikan dan pengambilan sumpah, Wakil Bupati
Pasaman, Sabar AS, Sekretaris Daerah Drs. Mara Ondak, Staf Ahli Bupati Pasaman, Asisten, SKPD dilingkungan Pemkab Pasaman, Pejabat yang dilantik serta Jurnalis 

Bupati Pasaman, H.Benny Utama mengatakan kegiatan pelantikan 
dan mutasi di jajaran pejabat setiap Instansi Pemerintah adalah hal yang biasa dan merupakan bagian dalam kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

"Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat administrator dan pengawas dalam rangka pengisian jabatan yang kosong,"ujar Bupati Benny.

Bupati juga menyampaikan setiap pejabat yang mengalami mutasi dan rotasi atau yang mendapatkan amanah dan kepercayaan pimpinan dengan melaksanakan tugas sebaik baiknya.

"Jabatan itu adalah amanah yang harus di pertanggung jawabkan baik ke Pemerintahan maupun di hadapan Tuhan yang maha kuasa, jagalah amanah yang diberikan supaya menjadi berkah,"tuturnya.

Kemudian, seorang pejabat harus menjaga kepercayaan Pemerintah dan pimpinan sehingga mampu melaksanakan tugas dan baik dan penuh dedikasi.

"Jangan kecewakan pimpinan yang telah memberikan kepercayaan kepada saudara dan tugas - tugas yang menjadi beban kerja agar dapat dilaksanakan dengan maksimal dan penuh rasa tanggung jawab," ungkapnya.

Para pejabat yang telah dilantik harus mampu membuktikan kompetensi, Integritas dan etos kerja yang baik dan mampu memberikan yang terbaik bagi perbaikan sistim pembangunan di Kabupaten Pasaman.

Bupati Benny Utama berharap kepada pejabat yang di lantik, senantiasa dan menjaga dan mempertahankan Integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. Bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik didalam maupun di luar organisasi.

Selanjutnya, mempunyai wawasan jauh kedepan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif dan inovatif untuk kepentingan organisasi. Mempunyai kemampuan untuk mengkombinasikan berbagai sumber daya secara optimal sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal.

"Atas nama Pemerintah Daerah kami ucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, semoga momentum ini menjadi langkah awal untuk pelaksanaan tugas yang baru, dan mampu memberikan yang terbaik bagi Pemerintah Kabupaten Pasaman,"pungkasnya. (In Psm).


Post a Comment

Previous Post Next Post