Warga Agam, Lega, Corona Melandai.

Suasan Stabil di Salah satu Komplek Isolasi Penderita Covid - 19, di Kawasan RSUD Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

Agam, Nusantaranews.net, - Sepekan terakhir Keresahan Masyarakat akibat Bising Serunai Ambulance yang melintas di Ibu Kota Kabupaten Agam, Lubuk Basung, Mulai Menurun dan Kasus Positif Baru Covid -19 di Luak Agam, berkurang.

Seperti yang disampaikan salah seorang Warga Balai Salasa Kampung Pinang, Kecamatan Lubuk Badung, Kabuoaten Agam, Edi Talua, saat ditemui Nusantaranews.net, Selasa (31/8) mengaku Pendengaran mereka mulai “Nyaman” karena saat ini, tidak terdengar lagi Raungan Sirene Ambulance yang membawa Pasien Positif Covid -19 di Rumah Sakit Rujukan atau Warga yang Meninggal Dunia dari Kompleks Isolasi Covid -19 RSUD Lubuk Basung di Padang Baru.

Bahkan, sesuai Data yang diperoleh Awak Nusantaranews.net, Kasus Covid -19 dalam 2 Pekan terakhir, sudah semakin Melandai, bahkan Pertengahan Agustus lalu, jumlah Pasien Sembuh sangat tinggi, bahkan sempat mencapai Record jumlah terbanyak dalam beberapa hari.

Sepanjang Pantauan Nusantaranews.net, Aktivitas Pelayanan para Prtugas Medis di Kompleks Isolasi Covid -19 RSUD Lubuk Basung, juga semakin berkurang. 


Bahkan nyaris tidak terlihat, Aktivitas yang menonjol dalam Penanganan Covid -19, termasuk lalu-lalang Ambulance yang membawa Pasien dan Jenazah Warga yang Meninggal Dunia akibat Keganasan Virus Corona dari Kompleks Isolasi tersebut.

“ Alhamdulillah, Kasus Covid -19 di Kabupaten Agam, sudah semakin Rendah, tidak ada lagi, Sirene Ambulance yang membuat Imun kita turun, mudah-mudahan, Virus Corona segera pergi dari Daerah ini, “ ungkap Edi Talua, penuh harap.

Melandainya Kasus Pandemic Covid -19 di Kabupaten Agam, secara umum dibenarkan Yosefriawan, Asisten II Sekab Agam, yang menyebut dalam 2 Pekan terakhir, jumlah Kasus terkonfirmasi Positif Relative menurun.

Walau ditegaskanya, Angka Kasus Covid -19 di kabupaten Agam, masih sangat Fluktuatif, karena sesuai Data yang masuk, jumlah Pasien yang Sembuh, Warga yang Meninggal Dunia termasuk Kasus terkonfirmasi Positif Baru masih Naik-turun setiap hari.

“ Kita semua berharap, Kasus covid -19 segera teratasi dengan baik di Kabupaten Agam, dan Warga bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru dengan menjalankan Protokol Kesehatan dalam Aktivitas hariannya, karena hal itu Kunci penting dalam memutus rantai Penyebaran Covid -19, “ ungkap Yosefriawan, yang juga Koordinator Bidang Data-Sosialisasi Satgas Penanganan Covid-19 Agam, pada Nusantaranews.net, di Ruang Kerjanya Selasa (31/8) siang.

Sementara Informasi yang diperoleh Media Kebanggaan Rang Awak ini, dari Masyarakat setempat,  Melandainya Kasus Covid -19 di Kabupaten Agam, membuat Lega banyak pihak, sehingga Warga mulai kembali nyaman dalam menjalankan Aktivitas keseharian tanpa tersekat beragai ketentuan yang digariskan Pemerintah Khususnya Menjalankan Protokol Kesehatan.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post