Puskesmas Bawan, Ampek Nagari Kabupaten Agam, Lakukan Penyuntikan Vaksinasi Moderna, Terhadap Tenaga Kesehatan dan Warga..

Suasan Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Warga, di Puskesmas Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam.

Agam, Nusantaranews.net, - Untuk menekan Perkembanga Pemaparan Covid - 19, berbagai cara dan upaya terus dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Agam.

Seperti kali ini Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah Kabupaten Agam, terus menggalakkan Pelaksanaan Vaksinasi,  pada Masyarakat melalui Puskesmas setempat.

Salah satunya Kegiatan Vaksinasi juga dilakukan di Puskesmas Bawan Kecamatan Ampek Nagari,Sabtu (28/8) dertujuan agar Warga setempat terbebas dari Pemaparan Positif Baru Covid - 19.

Kali ini Puskesmas Bawan, lakukan Pelayanan Publik  Pelaksanaan Vaksinasi, dengan jenis Vaksin Sinovac, tahap Awal Vaksinasi Dosis ke tiga bagi Tenaga Kesehatan dan Masyarakat umum, Dosis Vaksin Pertama yang menggunakan Vaksin Moderna.

Saat di Konfirmasi Nusantaranews.net,  Petugas Vaksinasi Puskesmas Bawan, Yola Amd Keb, Sabtu (28/8) menyebutkan, hari ini kami Melaksanakan Vaksinasi sebanyak 13 Suntikan, yang terdiri dari Tenaga Kesehatan Puskesmas Bawan, dan Klinik AMP Plantation, dan satu orang Masyarakat Umum, "Ungkapnya.

Terpisah, Kepala Puskesmas Bawan, dr Wendra Saputra, saat dihubungi Nusantaranews.net, Via selulernya mengatakan, bahwa Pelaksanaan Vaksinasi Moderna bagi Tenaga Kesehatan memang sudah menjadi Instruksi Kementerian Kesehatan, dengan Surat Edaran Nomor : SR.02.06/II/ 2093 /2021.

Yang menjelaskan Vaksin Moderna hanya ditujukan untuk Tenaga Kesehatan dan Masyarakat yang belum pernah mendapatkan Vaksinasi sama sekali.

“Ini tentu sangat Cocok dengan Kondisi Masyarakat Bawan, yang masih banyak belum mendapatkan Vaksin Covid -19,” ujar Dokter Wendra.

Ditambahkan Dokter Wendra, Kalau Moderna merupakan Vaksin Covid yang terbuat dari salah satu bagian tubuh Virus yaitu yang disebut dengan MRNA, inilah yang langsung menjadi bahan baku Vaksin.

Saat masuk dalam Sel Tubuh, MRNA mengakibatkan Sel Tubuh mengeluarkan Spike Protein yang sama dengan Spike Protein Virus Covid - 19, yang mengakibatkan teranggasnya Sel-sel Imun Tubuh Manusia.

Berdasarkan Data dari Produsen, Vaksin Moderna, atau MRNA-1273, terbukti 94,1% Efektif dalam uji Klinis Skala besar berkelanjutan.

Untuk Masyarakat,
dokter Wendra, dengan semangat menjelaskan, sambil mengajak Masyarakat bervaksin pada Senin, Rabu atau Jumat di Puskesmas Bawan, " Pungkas Dokter Terbaik ini mengakhiri. (Bagindo)

 


Post a Comment

Previous Post Next Post