Kabupaten Agam, Nyaris Terbebas Dari Wabah Covid - 19.

Dr.Hendri Rusdian, Kepala Dinas Kesehatan Pemetintah Daerar Kabupaten Agam.

Agam, Nusantaranews.net,- Hembusan Angin Segar, meliputi Daerah Kabupaten Agam, Sujur Alhamdulillah, atas izin Allas SWT, Pasien Penderita Paparan Positif Covid-19 sembuh di Kabupaten Agam,  terus bertambah. 

Dalam Sepekan terakhir, 1.098 orang Pasien dinyatakan Pulih dari cengkraman Virus Corona, yang belakangan ini metupakan momok yang menakutkan.

Saat di temui Awak Nusantaranews.net, Melalui Phon Cellnyanya Sabtu (21/8) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian, menjelaskan dalam sepekan ini 1.000 lebih Pasien Covid-19 di Agam, di Ponis Sembuh. 

Yang mana, Kabupaten Agam, mencapai Rekor Kesembuhan tertinggi pada Minggu (15/8) terigistrasu 406 orang Pasien Positif Terpapar Covid - 19, Sembuh. 
 
Yang Notabene sehari sebelumnya Pasien Sembuh juga bertambah 334 orang, Sukses Kesembuhan berlanjut pada Awal Pekan, tercatat 118 Pasien yang Sembuh.

Parsentase Kesembuhan mencapai 89 Pasien pada Selasa (17/9), hari berikutnya 72 Pasien, kemarin 7 Pasien dan Jumat, (20/8), ini  72 Pasien Sembuh.

Total Pasien Tembuh sudah mencapai 6.272 orang, Persentasenya mencapai 87,11 Persen, ungkap dr. Hendri Rusdian.
 
Sementara Kasus terkonfirmasi Covid-19 dalam Sepekan terakhir tercatat bertambah sebanyak 328 Kasus, Kasus konfirmasi tertinggi terjadi pada Sabtu (14/8) lalu dengan jumlah 100 Kasus.

Sehari setelahnya, berurutan jumlah Pasien terkonfirmasi Covid-19 bertambah sebanyak 42 Kasus, 16 Kasus, 26 Kasus, 30 Kasus, 82 Kasus dan Jumat (20/8) bertambah 32 Kasus.
 
Total Komulatif Kasus terkonfirmasi Covid-19 sejak Kasus Pertama tercatat sebanyak 7.200 Kasus, Artinya kata dr. Hendri, antara Kasus Positif dan sembuh terdapat jumlah Kasus Aktif yang tersisa sebanyak 742 Kasus.

Dalam hal ini dr. Hendri, mengajak semua Pihak tetap disiplin terhadap Protokol Kesehatan dan dapat beradaptasi dengan Adab kebiasaan baru.

sebagai Upaya Pencegahan penularan Covid-19, termasuk mendukung upaya Percepatan Herd immunity dengan mengikuti Program Vaksinasi yang gerakkan Pemerintah.

Semoga semua Kembali Kondusif, Wabah ini cepat berlalu dan semoga kita dapat beraktivitas tanpa Khawatir lagi terhadap Penyakit ini,” Pungkas Pak Dokter, mengakhiri.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post