Januari Hingga Agustus 47 Penderita Covid - 19, Wafat di RSUD Lubuk Basung

Suasana Tenaga Medis Poros Depan Penanganan Positif Covid - 19.

Agam, Nusantaranews.net, - Berdasarkan Akumulasi Data terhitung awal Januari sampai Pertengahan Agustus 2021, dibukukan 47 orang Pasien Covid -19 yang Meninggal Dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Pasien Meninggal Dunia ini terkonfirmasin Positif dan Suspek yang dirawat di Ruang Isolasi RSUD Lubuk Basung," Ungkap Direktur RSUD Lubuk Basung, dr Syahrizal Antoni, saat di Konfirmasi Nusantaranews.net Ruang Kerjanya Kamis, (12/8).

Lanjut, dari Registrasi ke 47 Pasien Meninggal Dunia itu wafat antara lain pada Bulan Januari sebanyak 1 orang, Februari 1 orang, April 2 orang, Mei 2 orang, Juni 3 orang, dan pada Bulan  Juli 33 orang sedangkan Bulan  Agustus, ini tercatat 5 orang, Pasien Positif Covid - 19 yang Meninggal Dunia.

Beruntung pada Bulan Maret, tidak ada Pasien Positif Covid - 19 yang Meninggal Dunia, meski ada Pasien dari berbagai Kecamatan yang dirawat seperti dari Kecamatan Lubuk Basung, Kecamatan Ampek Nagari, Kecamatan Tanjung Raya, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kecamatan Palembayan, dan lainnya.

Lanjut Antoni, pada umumnya Pasien yang Meninggal Dunia akibat terpapar Positif Covid - 19 ini dengan notabene usia lanjut yang menderita Komplikasi Penyakit Diabetes, Ginjal, Jantung dan lainnya," katanya.

Ia mengatakan, RSUD Lubuk Basung, saat ini  memiliki 70 Tempat Tidur di Dua Lokasi Ruangan Isolasi yang disediakan dalam menyikapi Lonjakan Warga Kabupaten Agam, terpapar Positif.

Ruangan itu telah dilengkapi dengan Oksigen, Ventilator, Petugas Kesehatan dan lainnya.

Saat ini, tambahnya, Pasien Positif Covid -19 sebanyak 26 orang pada Kamis (12/8) pagi.

"Kasus Positif Covid -19 di Agam, sudah mulai turun, karena sebelumnya sempat merawat 50 - 60 Pasien Covid -19," katanya.

Ia mengimbau Masyarakat untuk tetap mematuhi Protokoler Kesehatan dengan memakai Masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi Mobilitas dan lainnya, "Pungkasnya, (Bagindo)


Post a Comment

Previous Post Next Post