Bupati Pasaman Benny Utama, serahkan Alkes bantuan dari Presiden ke Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman.


Pasaman - nusantaranews.net,

Bupati Pasaman, H. Benny Utama mewakili Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bantuan alat kesehatan (Alkes) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping, yakni dua ventilator, delapan oksigen konsentrator, dan dua High Flow Nasal Cannula (HFNC).

Bantuan Alkes tersebut diterima langsung oleh Direktur RSUD Lubuk Sikaping dr Young Marzuhaili dan disaksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Desrizal, di Balerong Pusako Anak Nagari Lubuk Sikaping, Kamis, (12/8/ 2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pasaman, H. Benny Utama mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dan juga kepada Presiden RI Jokowi karena telah memberikan bantuan Alkes.

“Bantuan ini sangat berarti dan sangat bermanfaat untuk masyarakat Pasaman. Semoga dengan adanya bantuan alkes ini bisa berguna dan bermanfaat untuk peningkatan pelayanan di RSUD Lubuk Sikaping,” ujar Bupati.

Sementara itu, Direktur RSUD Lubuk Sikaping, dr Young Marzuhaili menambahkan, dengan adanya bantuan alkes seperti ventilator, oksigen konsentrator, dan dua High Flow Nasal Cannula (HFNC) ini, tindakan penanganan Covid -19 bisa lebih baik.

“Mudah-mudahan alat ini bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Pasaman yang membutuhkan. Karena saat ini merujuk pasien kepada rumah sakit lain sangat susah, disebabkan rumah sakit lain ruang rujukan penuh dan juga oksigen kadang sangat langka. Jadi dengan adanya alkes ini, Insya Allah bisa menangani pasien cukup di RSUD Lubuk Sikaping ini,” katanya.
 
Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan, Desrizal juga mengucapkan terima kasih kepada Kemenkes RI atas bantuan alkes tersebut.

“Mudah-mudahan bisa berguna dan membantu pasien yang ada di RSUD Lubuk Sikaping. Kami juga mengimbau kepada masyarakat Pasaman, di tengah situasi Pandemi seperti sekarang, sudah seharusnya setiap orang menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti menjaga jarak, menggunakan masker, dan rajin mencuci tangan. Masyarakat juga perlu memperhatikan kondisi mental dan terus berpikir positif agar tidak mudah terserang penyakit. Untuk itu, sangat penting memberi dukungan, semangat, dan motivasi, baik untuk diri sendiri maupun orang-orang terdekat,” tutup Da Des.(In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post