Anggota DPRD Dapil II Kabupaten Agam, Jemput Aspirasi Konstituen

Tampak Anggota Dapil II DPRD Kabupaten Agam, Saat Jemput Aspirasi di Kantor Camat Ampek Nagari, Kabupaten Agam.

Agam, Nusantaranews.net, -  Bak Pepatah Minang, Ka Pai Tampek Batanyo, Pulang Tampek Babarito, Bukan Disuruah jo Disarayo" dalam hal ini Masyarakat Kecamatan Ampek Nagari,  menitipkan sejumlah Harapan Pembangunan Kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam, Dapil II.

Aspirasi itu disampaikan saat pata Wakil Rakyat itu melakukan Reses di Kantor Camat Ampek Nagari, pada Selasa (3/8).

Mewakili Masyarakat, Sekretaris Kecamatan Ampek Nagari, Hendra mengatakan para Wakil Rakyat Dapil II diharapkan mampu meningkatkan laju Pembangunan di seputar Wilayah Ampek Nagari.

"Ini harapan Masyarakat kita, para Konsituen Legislator Dapil II mengharapkan betul Wakil Rakyat Pilihan mereka ini dapat meningkatkan Akselerasi Pembangunan, baik Fisik maupun Pengembangan Sumber Daya Mereka," katanya.

Lebih Spesifik dijelaskan, item Pembangunan yang dinilai Warga medesak atau diutamakan yakni Peningkatan Daerah Irigasi Batang Bawan, Batu Palano dan Batang Sitanang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam.

Kemudian katanya, memperhatikan kelangsungan Pendidikan Anak Nagari, terutama di masa Pandemi, termasuk mengaktifkan kembali Satgas Covid-19 Nagari demi menekan laju Penularan Wabah Covid - 19 di Toritorialnya.

"Lalu, Pembangunan Sarana dan Prasarana umum di Wilayah Kecamatan Ampek Nagari, baik itu Pembangunan Pasar, Jalan, Penanganan Kawasan Rentan Bencana dan sebagainya," papar Sekcam, itu lugas.

Terpisah, saat di Konfurmasi Nusantaranews.net, Kasubbag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Kabupaten Agam, Hasneril, menyampaikan sejumlah Wakil Rakyat dari Dapil II ini, sengaja turun menyambangi Konstituennya guna menampung Aspirasi mereka.

Disebutkannya, Lrgislator yang langsung menemui Masyarakat itu antara lain Rizki Abdillah Fadhal, Zulpardi, Ar Yutinof, Jondra Marjaya dan Yopi Eka Androni.

"Anggota Dewan yang hadir pada Reses itu akan memperjuangkan Aspirasi Masyarakat hingga ke tingkat selanjutnya," Ucap Kasubbag tak kenal lelah ini.

Turut hadir dalam Pertemuan Reses bersama Wakil Rakyat itu Wali Nagari se Kecamatan Ampek Nagari, Badan Musyarawah (Baca -Bamus), Bundo Kanduang, dan sederat Tokoh Masyarakat setempat,

Dalam hal ini kita sangat berharap Para Wakil Rakyat ini dapat menyampaikan dan membawa Aspirasi ini ke Paripurna dan mengawalnya hingga terealisasi.(Bagindo)


Post a Comment

Previous Post Next Post