Merawat Barang Inventaris Guna Mendukung Kelancaran Tugas




Wonosobo, nusantaranews.net - Anggota Kodim 0707/Wonosobo Sertu Aji Rustanto selaku Bintara Fourir bersama anggota Sfat Log lainnya, melakukan pengecekan dan membersihkan senjata api. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengecekan dan pembersihan sehingga apabila digunakan setiap saat tidak mengalami gangguan. (13/7/2021)
 
 
“Senjata yang ada digudang, secara rutin kami bersihkan. Terutama setelah selesai digunakan kegiatan latihan menembak. Hal itu dimaksudkan agar kondisi senjata selalu bersih dan selalu siap saat akan digunakan, baik latihan menembak, upacara maupun acara lainnya yang menggunkan senjata” ujar Sertu Aji.

Pembersihan senjata yang dilaksanakan adalah salah satu rutinitas Bintara dan anggota dalam menjaga dan merawat Senpi, dimana setiap senjata yang sudah keluar dari gudang, pada saat kembali ke gudang harus betul-betul dalam keadaan bersih dan aman. Hal ini semata-mata sebagai bentuk perawatan yang dilaksanakan guna mencapai usia pakai yang maksimal dan yang terpenting, selalu siap untuk digunakan pada saat dibutuhkan.

Kasdim Mayor Caj Hanry Handoko saat mengawasi kegiatan pembersihan senjata menyampaikan bahwa senjata merupakan alat utama bagi seorang TNI, oleh sebab itu kondisi senjata harus dirawat sebaik mungkin sehingga bisa mendukung tugas dan memiliki masa pakai yang lama. 
Lebih lanjut disampaikan oleh Kasdim apabila dalam pembersihan ini ditemukan adanya tanda – tanda kerusakan maka segera laporkan kepada pimpinan sehingga bisa diambil tindakan.  Itu penting dilaksanakan sebab dalam melaksanakan tugas diharapkan semua alat dalam kondisi yang baik sehingga tidak mengganggu jalannya sebuah operasi.

"Yang tidak kalah penting karena saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19 diharapkan protokol kesehatan harus tetap dipatuhi.  Sebab kesehatan merupakan hal yang utama. Apa artinya apabila alat sudah baik akan tetapi pelakunya sakit sehingga mengganggu tugas,"  Pungkas Kasdim

Post a Comment

Previous Post Next Post