Gelar Vaksinasi Massal Dalam Rangka Serbuan Vaksin Nasional





Wonosobo, nusantaranews.net - Kodim 0707/Wonosobo kembali menggelar vaksinasi massal yang tersebar di wilayah Indonesia. Adapun Program tersebut guna bergerak cepat dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 (virus Corona) secara massal bagi warga masyarakat di wilayahnya. Seperti hari ini vaksin dilaksanakan di Desa Sumberwulan Selomerto. (3/7)

"Program percepatan vaksinasi pemerintah, kita dukung dengan pelaksanaan serbuan serentak vaksin nasional TNI/Polri menuju vaksinasi satu Juta Jiwa," kata  Pasi Ops Kapten Inf Robet

Kapten Inf Robet lebih lanjut mengatakan program vaksinasi massal yang digelar satuan jajaran Kodim bekerja sama dengan berbagai pihak. Adapun sejumlah unsur tersebut meliputi  pemerintah dan swasta.

"Pelaksanaan vaksinasi massal oleh Satuan jajaran  Kodim di daerah berkolaborasi dengan segenap unsur kesehatan lainnya, baik dari unsur TNI dan Polri setempat, maupun dengan berbagai tim kesehatan lainnya, termasuk pemerintah daerah dan swasta" lanjutnya
Pasi Ops menegaskan pihaknya akan mengontrol kegiatan pelaksanaannya vaksinasi tersebut. Hal ini guna memastikan program vaksinasi terselenggara sesuai dengan sasaran yang diinginkan.
saat ini terjadi lonjakan kasus Covid-19 di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Wonosobo. Untuk itu kebersamaan empat pilar, yakni pemerintah daerah, Dinas Kesehatan, TNI dan Polri, dalam mengimplementasikan PPKM Mikro dapat menekan peningkatan kasus Covid-19.

Lebih lanjut menurut laporan yang diterima pihaknya, hingga hari ini, Sabtu (3/7), lebih dari 150 warga masyarakat telah divaksin melalui program serbuan serentak vaksin nasional . Jumlah ini menurutnya akan terus bertambah, mengingat program vaksinasi massal masih terus berlangsung hingga beberapa hari ke depan di sejumlah satuan jajaran Kodim.

“Vaksinasi masih terus berlangsung, hingga beberapa hari ke depan, hampir seluruh satuan jajaran telah melaksanakannya, dan akan terus diselenggarakan oleh satuan jajaran Kodim " pungkasnya
Pendim0707

Post a Comment

Previous Post Next Post