Diterpa Hujan Deras, Satu Rumah di Ambarawa Roboh



Kabupaten Semarang, nusantaranews.net - Kodim 0714/Salatiga Koramil 09/Ambarawa.
di tengah musim Pandemi Covid 19 Koramil 09/Ambarawa melaksanakan kerja bakti menurunkan sisa material genteng Rumah bapak Muzaeni yang roboh akibat hujan deras beberapa hari yang lalu,yang bertempat di Baran Gembyang RT 03/01 Kel Baran Kecamatan Ambarawa. Minggu (4/7)

 

Muzaeni ( 56 ) merupakan warga kurang mampu yang bekerja sebagai buruh serabutan dan kondisin rumahnya memang sudah termakan usia dan sudah banyak bagian bagian penyangga atap yang sudah lapuk. Kondisi tersebut dengan turunnya hujan disertai angin kencang beberapa hari yang lalu,akhirnya membuat rumah  Muzaeni tersebut roboh, untung yang bersangkutan berada di luar rumah sehingga tidak jatuh korban. Dengan kondisi tersebut akhirnya Babinsa Serma Heru Winoko bersama bhabinkamtibmas Bripka Yudha dan masyarakat sekitar melaksanakan kerja bakti menurunkan sisa material yang ada, dan pak Muzaeni sementara di evakuasi di rumah tetangga.

 

Danramil 09/Ambarawa Kapten Inf Sofyan Amirudin disamping melaporkan kepada Dandim 0714/Salatiga terkait kejadian tersebut juga langsung mengkoordinasikan dengan Muspika  serta instansi terkait lainya untuk dilakukan langkah perbaikan selanjutnya.

Sebagai langkah awal pada hari Minggu 04/7/2021 dipimpin Komandan Koramil 09/Ambarawa Kapten Inf Sofyan Amirudin bersama anggota Polsek Ambarawa dan warga sekitar melaksanakan kerja bakti untuk menurunkan atap genteng milik bapak Muzaeni yang berada di Baran Gembyang tersebut.

Post a Comment

Previous Post Next Post