Dirikan "Klinik Pita Bunga Medika" Bukti Cinta dr. Radhia Terhadap Kampung Halaman


N3 Tanah Datar
- "Mendirikan klinik Pita Bunga Medika ini didasari keinginan kuat untuk memberikan layanan kesehatan terbaik serta sumbangsih nyata atas ilmu yang dimiliki kepada masyarakat kampung halaman saya sendiri". 


Hal itu disampaikan pimpinan klinik Pita Bunga Medika, dr. Radhia Ashabul Kahfi Bey dalam sambutannya pada acara peresmian (grand opening) klinik tersebut di jorong Balai Akad nagari Bunga Tanjung kecamatan Batipuh, Senen (12/7).


Dikatakan dr Radhia, “Klinik ini memiliki visi menjadi klinik pratama terbaik yang memberikan pelayanan berkualitas, profesional dan berorientasi pasien serta ditunjang misi pelayanan prima, dengan bekerja profesional, inovatif, berdedikasi dan terpercaya,” ungkapnya. 


Kegiatan yang sudah setahun ini, klinik terus berbenah baik secara fisik gedung ataupun perlengkapan lainnya dan hari ini dirasa sudah baik dan cukup memadai baru diresmikan pemakaiannya, dan Alhamdulillah pak Bupati berkenan meresmikannya,” ujar Radhia.


"Dalam Ikut menyukseskan program pemerintah daerah, beberapa waktu lalu kita disini juga telah laksanakan vaksinasi Covid-19 massal yang diikuti setidaknya lebih 800 orang masyarakat, hal ini menjadi salah satu bukti kita dukung program dan siap bekerjasama juga dengan pemerintah Tanah Datar,” urai Radhia lagi. 


Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi dan mendukung penuh atas berdirinya Klinik Pita Bunga Medika di Nagari Bungo Tanjung Kecamatan Batipuh Karena Sektor kesehatan merupakan salah satu bidang yang menjadi prioritas pembangunan Tanah Datar.


Apalagi di klinik ini setidaknya sudah memiliki 3 orang dokter didukung perawat dan ahli lainnya tentunya akan bisa melayani masyarakat dengan baik, sehingga kualitas kesehatan masyarakat semakin baik,” harap Eka Putra. 


“Secara pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah, Saya sampaikan apresiasi dan dukungan kepada srikandi muda yang telah bertekad mendedikasikan diri dan ilmu yang diperoleh selama kuliah kedokteran untuk membantu masyarakat di kecamatan Batipuh ini dan sekitarnya".


Bupati Juga ditekankan bahwa ke depannya Pemda melalui OPD terkait akan mendukung program dan kegiatan di klinik ini melalui kerjasama di bidang obat-obatan ataupun pelayanan kesehatan lainnya Inshaa Allah klinik ini bisa besar atau bahkan bisa menjadi rumah sakit.


Sementara itu tokoh masyarakat F. Dt. Mojolelo dan Pj. Wali Nagari Bungo Tanjung Adiawarman menyampaikan ungkapan dan ucapan terima kasih serta dukungan kepada pihak klinik Pita Bunga Medika yang telah mendirikan fasilitas kesehatan tersebut. 


Peresmian klinik hari ini turut dihadiri anggota DPRD Provinsi Sumbar Bukhari Dt. Tuo, anggota DPRD Tanah Datar, Beni Remon dan Alimuhar Sutan Tunaro, Mantan Wakil Walikota Padangpanjang Mawardi, Kadis Kesehatan, Kadis PMTSP Naker, Camat Batipuh Arianto, Wali Nagari, KAN, Bundo Kanduang dan undangan lainnya. (EP)

Post a Comment

Previous Post Next Post