Antisifasi Penyebaran Covid - 19, Pemnag Tiku Selatan Bagikan Masker, Idul Adha 1442 H.

Warga Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam, dapat Masker Gratis dari Pemerintahan Nagari.

Agam, Nusantaranews.net, - Sebagai salah satu bentuk langkah Antisipasi terhadap Penularan Virus Corona saat Kegiatan Ibadah Idul Adha 1422 Hijriah, Selasa (20/7) 

Pemerintah Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, bagikan 3.500 lembar Masker di berbagai Lokasi Kegiatan Shalat Idul Adha, dan di Lokasi Pemotongan Hewan Qurban.

Pembagian 3.500 Masker, yang terdiri dari masing-maisng 2.500 Masker Medis dan 1.500 Masker Kain, untuk mengantisipasi terbangunnya Klaster Baru Covid-19 saat Kegiatan Ibadah Hari Raya Idul Adha, di Kabupaten Agam.

Pembagian 3.500, Masker Gratis Saat Idul Adha di Salah satu Masjid di Tiku Sekatan, Kecamatan Tanjung Mutuara.

Seperti dijelaskan Pj.Wali Nagari Tiku Selatan, Weri Ihkwan, Pihaknya bersama Satgas Penanganan Covid-19 Nagari Tiku Selatan, untuk mengantisipasi Penyebaran dan Penularan Virus Corona dalam moment Hari Raya Idul Adha, menjadi salah satu bahan kajian penting sejak lama.

Untuk mengantisipasi munculnya Klaster baru saat peringatan Hari Raya Idul Adha, berbagai langkah Antisipasi dilakukan Pihaknya, dengan memperketat Pengawasan dan Penerapan Protokol Kesehatan baik di Masjid tempat Kegiatan Shalat Idul Adha digelar, maupun di Lokasi Pemotongan Hewan Qurban, terangnya menjawab Konfirmasi Nusantaranews.net, usai Kegiatan Sholat Idul Adha, Selasa (20/7) pagi.

“ Salah satunya dengan Pembagian Masker Gratis untuk Warga yang akan melaksanakan Ibadah Shalat Idul Adha maupun dalam Kegiatan Penyembelihan Hewan Qurban,”jelas Weri Ikhwan.

Ditegaskan, Pihaknya bersama Satgas Penanganan Covid-19 Nagari Tiku Selatan, secara intensif terus menggalang dukungan dan melakukan Pengawasan di lapangan, untuk mendorong warga disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan untuk memutus Rantai Penyebaran Covid-19 di Wilayah Nagari Tiku Selatan, "Pungkas Nyiak Wali, mengakhiri.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post