Ancaman Covid - 19, Masih Tinggi di Agam.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Yosefriawan.

Agam, Nusantaranews.net, - Dewasa ini Penyebaran Kasus Covid - 19 di Kabupaten Agam, terbilang Relative Tinggi, hal ini dibuktikan pada Kamis, (22/7) ini, terjadi lagi Penambahan 47 Kasus terkonfirmasi Positif baru, sehingga Kasus terkonfirmasi di Kabupaten Agam, saat ini sudah mencapai 5.080 orang.

Sementara hari ini, jumlah Pasien Sembuh dari Paparan Covid - 19 masih Relative Rendah dan tak seimbang dengan Penambahan Kasus Positif, yakni hanya 14 orang, sehinggga jumlah Pasien sembuh dari Paparan Covid - 19 baru mencapai kisaran 3.895 orang.

Yang memprihatinkan, lagi Kamis ini, juga masih terjadi Penambahan Warga Kabuoaten Agam, yang Meninggal Dunia akibat Keganasan Virus Corona itu, dengan notabena 2 orang yang dari Kecamatan IV Angkek, 1 orang dan 1 orang dari Kecamatan Baso.

Menurut Data yang diperoleh Awak Nusantaranews.net, menyebutkan Kamis ini, Penambahan 47 Kasus terkonfirmasi Positif Baru masing-masing berasal dari Kecamatan Tanjung Mutiara, 4 ornag, dari Kecamatan Tanjung Raya, 2 orang, dari Kecamatan Malalak, 1 orang, dari Kecamatan Sungai Pua, 3 orang,dari Kecamatan Canduang, 7 orang, dari Kecamatan IV Angkek, 10 orang, dari Kecamatan Baso, 6 orang, dari Kecamatan Kamang Magek, 4 orang, dari Kecamatan Tilatang Kamang, 2 orang, dan dari Kecamatan Palupuah, 8 orang.

Sementara disisi lain 14 orang Pasien sembuh, di Dominasi Kecamatan Lubuk Basung yakni 11 orang sisanya masing-masing 1 orang dari Kecamatan Malalak, Kecamatan IV Angkek, dan dari Kecamatan Baso.

Hal itu dibenarkan Plt.Kapala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Yosefriawan, yang secara tegas menjelaskan, Potensi Penambahan Kasus terkonfirmasi Baru masih Relative Tinggi, melihat Angka Suspek yang mencapai 176 orang, Probable 6 orang dan Kontak Erat 336 orang yang saat ini masih dalam Proses Pemeriksaan Laboratorium Medis.

Dijelaskan Asisten II Sekab Agam, itu, sesuai Up Date Data Satgas Penanganan Covid-19 Agam, hingga Kamis ini, Akumulasi total Kasus terkonfirmasi di Kabupaten Agam, sudah mencapai 5.080 orang, dengan rincian 3.895 orang Pasien Sembuh, 129 orang, Meninggal Dunia dan 1.056 orang, dalam Penanganan Medis, masing-masing 104 orang, menjalani Perawatan di beberapa Rumah Sakit rujukan dan 952 orang, menjalani Isolasi Mandiri.

“ Kami berharap, peran aktif Masyarakat bisa menekan Potensi Penyebaran Covid - 19. dengan Protokol Kesehatan, rutin memakai Masker, menjaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjadi langkah antisipasi untuk memutus rantai Penyebaran Virus Corona itu, “ harap Yosefriawan lagi.(Bagindo)


Post a Comment

Previous Post Next Post