Ciri-ciri Sahabat Toxic yang Harus Dihindari

By : Lasri
Mahasiswi UIN Imam Bonjol Padang

Kita juga berhak untuk memilih dengan siapa teman yang pantas kita jadikan sahabat dekat. Kita tidak mau  kalau masa depan kita terganggu hanya karena sahabat yang menjadi toxic dalam hidup kita. Apa itu toxic? Toxic adalah menjadi beban bagi kita, yang  menjadi orang yang bikin aja teman kita menjadi orang yang membuat hancur semangat hidup kita, justru bikin kita sibuk mikirin dia padahal sama-sama sahabat haruslah menjadi orang yang saling memotivasi, saling menginspirasi saling menolong saling membantu sampai kita sukses. Kita tidak menginginkan masa depan kita tergantung karena sahabat yang toxic dalam hidup kita.

Dan inilah 5 tanda kalau seseorang itu toxic dan gak pantas untuk dijadikan sahabat ,pantasnya di eliminasi dalam hidup kita.

1. Baperan
Karena banyak orang di dunia ini dikit-dikit baper dikit-dikit ngambek dikit-dikit emosi dikit-dikit marah dan akhirnya membuat hidup kita menjadi sibuk mikirin dia, bahkan orang baperan itu senang membully orang bercandain orang dan bikin orang-orangan mengetahui orang lain tapi kemudian ketika orang lain ngebalikin ketawain dia dia malah baper dia nggak suka dia ngambek dan menjauh kalau sahabat anda adalah orang yang baperan itu tidak pantas sekali untuk dijadikan sahabat karena konsentrasi kita fokus hidup kita akan terganggu hanya untuk mengurusi orang yang berperan.

2. Bermuka dua
Maksudnya apabila dia di depan kita jadi akan berbaik hati kepada kita memuji kita bagus-bagusin kita namun di belakang kita dia sering menjelek-jelekan kita dan menceritakan kejelekan kita kepada orang lain atau dia di depan kita menawarkan bantuan dan bersikap seolah-olah mau melakukan apapun yang kita inginkan tapi di belakang dia mengatakan kalau kita merugikannya.

3. Orangnya perhitungan
Bahkan dalam hal sepele pun dia selalu ingin kita beranggapan bahwa kita berhutang budi dengan dia membalas semua kebaikannya dan sibuk menghitung-hitung kebaikan dan membandingkan apa yang kita lakukan untuknya.

4. Tipe penjilat
Tipikal orang yang memuji-muji  bahkan menyanjung orang lain , sehingga   membuat kita senang.hal tersebut dilakukan  hanya karena dia menginginkan tujuan dalam hidup yang ingin dicapainya dan mau  memanfaatkan kita saja. Apabila keinginannya sudah didapatkannya maka dia tidak akan membutuhkan kita bahkan dia bisa jadi menyepelekan kita di luar.

Apabila kita berteman dengan tipe penjilat ini kita akan mengikuti gaya cara berbicara cara dia memperlakukan orang lain dan akhirnya ujung-ujungnya tanpa sadar kita mengikuti gaya hidupnya.

5. Tukang pamer
Apabila kita berteman dengan orang yang suka pamer maka orang lain pun akan menganggap kita sama dengan dirinya. Tipe orang seperti ini harus dihindari dari diri kita.

Kalau kamu sekarang sudah terlanjur memiliki yang sahabat yang toxic pelan-pelan dijauhi karena berteman dengan orang seperti itu tanpa disadari kita juga akan mengikutinya.

Post a Comment

Previous Post Next Post