Nagari Koto Panjang IV Koto Dirikan Posko Covid - 19.

Nagari Koto Panjang, Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam, Gelar Posko Covid - 19.

Agam, Nusantarnews.net - Mengingat Tingginya Lonjakan Pemaparan Kasus Baru, Positif Covid - 19 di Agam, dari berbagai Klaster, saat ini, untuk itu Jajaran Pemerintah Nagari di Kabupaten Agam, Spintanitas Proaktif, menggerakkan berbagai Elemen yang ada di Nagari untuk lakukan berbagai kegiatan antisipasi Penyebaran dan Pemutusan Mata Rantai Penyebaran Covid-19 di Nagari masing-masing.

Seperti yang di lakukan Nagari Koto Panjang, Kecamatan IV Koto, beberapa Pekan lalu, sesuai Instruksi Kepala DPMN Kabupaten Agam, jajaran Pemerintah Nagari sudah mengaktifkan Posko Satgas Penanganan Covid-19 di Nagari Koto Panjang, dan Para Relawan sudah bergerak ke Rumah-rumah Penduduk untuk mensosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan di lingkungan keluarga.

Bahkan untuk mengantisipasi Lonjakan Kasus Baru terkonfirmasi Covid-19, Nagari Koto Panjang, Kecamatan IV Koto sudah bergerak cepat dengan melakukan Edukasi Kepada Masyarakat tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Kegiatan sehari-hari.

Disamping itu Para Relawan Satgas Covid-19 Nagari Koto Panjang, aktif Piket di Posko Covid-19 Nagari, “ kita bersama para Ninik Mamak, Lembaga-lembaga Nagari dan semua Stakeholders di Nagari bersinergi mencegah Penyebaran Virus Corona di Nagari Koto Panjang,” ungkap Pj Wali Nagari Koto Panjang, Netti.S.Os, dalam Konfirmasinya melalui Phon bersama Nusantaranews.net, Kamis (29/4) tadi.

Dijelaskan, Netti, saat ini setiap Lokasi yang menjadi Lintasan Warga disediakan Tempat Cuci Tangan, dan bagi Warga yang terpapar, Para Relawan jorong akan mengantarkan sembako ke Rumah Warga serta memberi Dukungan untuk segera Pulih dari Paparan Covid-19.

Lebih jauh dijelaskan Netti, Pihaknya mengintensifkan Himbauan agar Masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan,” para Dunsanak kami dari Rantau yang sudah sampai dikampung halaman, diminta untuk Melapor ke Posko Covid-19, sebagai langkah Antisipasi dini Penyebaran Virus Corona itu,” jelasnya.

Bahkan di Nagari Koto Panjang, ulas Netti,menyikapi Perkembangan Kondisi di lapangan, terutama Potensi Peningkatan Kasus Warga Terkonfirmasi Covid-19, dalam waktu dekat akan segera direalisasikan Isolasi Mandiri dirumah, yang akan diawasi Khusus oleh Tim Kesehatan dan Satgas yang bertugas di Posko Covid-19.

Disisi lain, para Relawan Satgas Covid-19 Nagari Koto Panjang, IV Koto, juga sudah turun ke Rumah-rumah Penduduk untuk membagikan Masker, Masing-masing 5 buah per Kepala Keluarga dan menyuruh Warga untuk selalu mentaati Protokol Kesehatan, untuk mengantisipasi Penyebaran Covid-19.

“ Kita berupaya Maksimal melakukan Pengawasan, termasuk Pendataan para Perantau yang Pulang Kampung, sebagai bagian dari upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19,” Pungkas Netti mengakhiri.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post