Kadinkes : Terima Sembilan Petugas Nusantara Sehat Tiba Di Wilayah Bumi Sikerei


MENTAWAI, (NUSANTARANEWS.NET) - Kementerian Kesehatan menugaskan Sembilan. orang petugas kesehatan Nusantara Sehat diwilayah Bumi Sikere, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai Lahmuddin Siregar Saat saat diwawancarai wartawan Nusantaranew. Net,  Ia mengatakan bahwa dengan adanya petugas NS sangat memberikan kontribusi bagi masyarakat khususnya di bidang kesehatan.

Tenaga kesehatan itu ditugaskan di 6 Puskesmas di Mentawai yaitu, Puskesmas Mapaddegat Kecamatan Sipora utara, Puskesmas Bosua Kecamatan Sipora Selatan, Pukesmas Malakopak Kecamatan Pagai Selatan, Puskesmas Bulasat Kecamatan Pagai Selatan, Puskesmas Saibi Kecamatan Siberut Tengah, dan Puskesmas Peipei Kecamatan Siberut Barat Daya.

Harapkan agar petugas nusantara sehat nanti bisa melayani masyarakat dengan baik dan bisa bersinergi dengan petugas puskesmas yang ada untuk membangun tim kesehatan dan keberadaannya menjadi optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Petugas ini periode ke IV di 6 puskesmas sebanyak 11 orang, namun 2 orang lagi mengundurkan diri.

“Salah satu petugas Nusantara Sehat Bayu Kurang lebih 2 tahun harus mengabdi dimentawai masih pengenalan wilayah dulu 6 bulan"

Pengenalan masyarakat Biar tahu masalah kesehatan di sini, Nanti setelah itu baru ada intervensi program yang sesuai dngan masalahnya. Biasanya kerjasama dengan perangkat desa. Katanya. Tungkasnya. 



Post a Comment

Previous Post Next Post