Jamaah Sholat Tarawih Mendapatkan Masker Gratis Dari Babinsa Koramil 1612-05/Elar




Manggarai Timur, nusantaranews.net - Dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai Covid 19, melalui Babinsa Koramil 05/Elar Kodim 1612/Manggarai bersama sama instansi terkait termasuk Bhabinkamtibmas Polsek Sambi Rampas membagikan masker kepada para Jamaah yang akan melaksanakan Ibadah Sholat Magrib dan Isya Serta dilanjut Ibadah Sholat Tarawih di Masjid Besar Nurul Barokah Kelurahan Pota, Senin (26/4/2021).

Seperti kita ketahui bersama bahwa Menteri Agama RI telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2021 tentang panduan ibadah selama bulan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1442H/2021M.

Berdasarkan hal tersebut Babinsa Koramil 05/Elar melakukan serbuan bagi- bagi masker gratis kepada para jamaah Masjid Besar Nurul Barokah Pota.

Aksi ini juga bentuk sosialisasi kepada masyarakat supaya patuh untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas keluar rumah, tak terkecuali saat ibadah sholat berjamaah.

Dandim 1612/Manggarai Letkol Kav Ivan Alfa, S. Sos mengatakan di ruang kerjanya bahwa Kodim 1612/Manggarai beserta jajarannya telah berkomitmen tidak akan berhenti untuk terus mengedukasi masyarakat agar tetap konsisten dalam menggunakan masker saat beraktifitas, terlebih saat melaksanakan ibadah sholat Tarawih.

Sementara itu Pjs. Danramil 05/Elar Pelda M. Ramadhan B. mengatakan jika pihaknya bersama sama Instansi terkait kerap melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat di wilayah Koramil 05/Elar yakni di wilayah Kecamatan Sambi Rampas dan sekitarnya. 

"Ini sebagai upaya untuk memutus rantai dan penyebaran Covid 19 khususnya diwilayah Koramil 05/Elar," jelas Pelda M. Ramadhan. (Alwi)

Post a Comment

Previous Post Next Post