Dandim dan Kapolres Mentawai Patroli Perayaan Paskah di Tuapeijat

MENTAWAI, (NUSANTARANEWS. NET)  - Secara intensif melaksanakan patroli wilayah, terutama di tempat-tempat ibadah setiap gereja diwilayah area tuapeijat. Dalam rangka perayaan hari Minggu Paskah wafatnya Yesus Kristus bagi umat kristiani di Kabupaten Kepulauan Mentawai Khususnya Wilayah Sipora.

Patroli dilaksanakan mulai perayaan ibadah personel gabungan Kodim 0319/Mentawai dan Polres Kabupaten kepulauan mentawai melaksanakan pengamanan, patroli wilayah di lokasi tempat ibadah.

Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto,S,T.M.Tr (Han) dan Kapolres Kabupaten kepulauan Mentawai AKBP Mu'at S,H.MM  melaksanakan pengecekan  personel pengamanan pada peringatan Ibadah Paskah Tahun 2021 di gereja.

Beberapa tempat ibadah disambangi
Kegiatan pengamanan gereja di wilayah Kabupaten kepulauan mentawai yang melaksanakan kegiatan Meperingati Hari paskah adalah  
1.Gereja Katolik Paroki St. Petrus KM 0 Tuapejat,
2.Tuapejat, Gereja IFGF KM 4 Tuapejat, 3.GKPM Mandiri Piniel KM 4 Sipora jaya
4. Gereja GPDI Maranatha KM 5 Tuapejat
5.Gereja GKPM Tuapejat km 4
6. Gereja Jemaat GKPM Pogari
7.Gereja GBi Cabang Tuapeijat Km. 5 5

Dalam perayaan ibadah Paskah tahun 2021 ini, Kodim 0319/Mentawai dan Polres Kabupaten kepulauan mentawai Melaksanakan  Pengamanan di gereja – gereja Yang ada di kabupaten kepulauan mentawai.

di wilayah Kecamatan menempatkan pengamanan per Koramil yaitu Danramil dan Babinsa yang bergabung bersama anggota Polsek/Polres yang dibantu beberapa Ormas dalam Kegiatan pengamanan.

Pengamanan TNI-Polri untuk umat yang beribadah Hari Minggu Paskah di gereja wilayah Kabupaten kepulauan Mentawai.

Patroli dan pengamanan bersama TNI-Polri , ditujukan untuk Gereja Gereja yang melaksanakan Perayaan Hari minggu paskah Kenaikan ISA Almasih. Agar merasa nyaman dan aman dalam melaksanakan ibadah keagamaan.

Masih dalam suasana Pandemi covid 19, personel Kodim 0319/Mentawai dan Polres Kabupaten Kepulauan mentawai bersinergi dalam mengamankan tempat ibadah, Patroli gabungan yang dilaksanakan guna menjaga keamanan wilayah dan juga memberikan himbauan protokol kesehatan dalam rangka mendukung PPKM mikro, pada perayaan Paskah umat kristiani ini, pada pengamanan lokasi tempat ibadah sampai dengan selesai Giat tersebut.

“Kita bersyukur di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai aman kondusif, tentunya berkat kerja keras kita semua baik dari unsur TNI-Polri dan dari masyarakat yang telah bekerja sama dengan kita Kata Dandim bagus mardyanto". Pungkasnya. (L-Raja). 

Post a Comment

Previous Post Next Post