Pemerintahan Nagari Lubuk Basung Tebar Benih Ikan




Agam, Nusantara News- Pemerintahan Nagari Lubuk Basung Tebar 6 Ribu Benih Ikan di Lubuk Larangan, Wali Nagari Lubuk Basung, Darma Ira Putra saat ditemui Nusantara News, di ruang kerjanya Jum'at (12/3) mengatakan, bahwa benih ikan yang ditebar di Bandar Larangan Pemuda RK Balai Ahad Jorong Balai Ahad sebanyak 3.000 ekor. Kemudian di bandar larangan, pemuda RK Koto Batu Jorong VI Parik Panjang sebanyak 3.000 ekor benih ikan.

total benih ikan yang ditebar 6.000 ekor oleh Pemerintah Nagari Lubuk Basung pada Jum'at (12/3). Kegiatan ini, merupakan program kita tahun 2021 untuk memanfaatkan potensi saluran irigasi dalam budidaya ikan.

dijelaskan oleh Darma Ira Putra, hingga kini telah ditebar 10 ribu benih ikan. Sebelumnya juga sudah ditebar sebanyak 4.000 ekor benih ikan di tiga lokasi bandar larangan pada akhir Februari 2021.

Ia menyebutkan, bibit ini dibeli dari pembibitan ikan anak nagari, selagi ada pemuda atau masyarakat yang mengajukan permintaan bibit pihaknya siap memfasilitasi.

“Kita targetkan bibit yang akan ditebar baik di bandar larangan yang dikelola kelompok atau pemuda, masjid, mushala, dan TPA sebanyak 170.000 untuk tahun ini,” terangnya.

Bahkan tahun ini pemerintah nagari juga menyediakan 70.000 bibit ikan untuk kolam Dasawisma. Menurutnya, kegiatan ini dapat memotivasi pemuda untuk budidaya ikan, menjaga kebersihan saluran irigasi dari sampah, terjaminnya kelancaran air, mencegah kegiatan meracun ikan, dan lainnya.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post