Esport Indonesia Cabang Kabupaten Agam, Gelar Kompetisi

Kompetisi E-Sport Piala Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldi.

Agam, Nusantaranews, - Sebagai salah satu bentuk Apresiasi, Penyaluran Bakat Kaum Milenial, Cabang Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Agam, Gelar Esport Competition 2021, se -Sumatera Barat, pada 3-4 April 2021, mendatang.

Kompetisi Game Sport, Bertajuk #Milineal Bergerak, ini memperebutkan Piala Wakil Gubernur,  Sumatera Barat, Audy Joinaldy.

"Maksud dari Tagline, ini bertujuan untuk memajukan E-Sport, Khususnya di Lubuk Basung, Kabupaten Agam, juga merubah Stigma atau Pandangan Masyarakat (Baca-Orang Tua), bahwasanya "Bermain Game tidak selalu membawa Dampak Negatif terhadap anak anak di Zaman Milenial ini,"Ungkap Ketua Panitia Esport Competition 2021, Yuda Novri Amanda, pada Nusantaranews, Jumat (26/3) siang.

Diutarakan, Yuda, Kompetisi yang akan digelar selama dua hari, antara lain pada 3 April 2021, mempertandingkan Game "Mobile Legends Bang Bang" (MLBB) sementara, pada 4 April 2021 mempertandingkan Game PUBG Mobile.

Yang mana Pendaftaran Peserta Kompetisi, ini sudah dibuka dan bisa melalui Kontak Person, pada Nomor 0823 8485 8436 atau Mendaftar On The Sport, untuk MLBB hanya 64 Slot, PUBG dalam 4 Grup, dengan Biaya Pendaftar Rp150,00,- (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah) Include Free 4 Produk dari Sponsor," ujar Yuda.

Dalam Jadwal yang sudah disepakati, Kompetisi bakal digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Rang Agam, Padang Baru Lubuk Basung.

Lanjut, Yuda, Turnament ini Perdana di Sumatera Barat, sayang sekali jika para Gamer yang memiliki talenta dibidang E-Sport tidak ikut andil di ajang bergengsi ini," ucapnya.

Yuda, juga menjelaskan, E-Sports, ini merupakan Kompetisi yang teroganisir untuk Multiplayer Video Games, antara sejumlah Player yang telah menjadikan Gaming sebagai Profesi mereka sesungguhnya.

"Genre yang paling banyak ditemui di E-Sports adalah "MOBA" (Multiplayer Online Beatle Arena : Mobile Leagend, Dota 2, League Of Leagends, dan Hearoes Of New Erth), FPS (First Person Shooter : PUBG Mobile Counter Strike Over Watch)," ujarnya lagi.

Semua game itu dimainkan di turnamen yang sangat besar seperti Intel Extrem Master, ESL, LoL World Champion ship & The Internasional. Sejumlah Kompetisi itu menyediakan live Broadcast dengan Produksi yang sangat luar biasa, disertai dengan Uang Hadiah dan Fasilitas yang sangat menjanjikan untuk Para Juara & Peserta.

"Oleh karena itu, kami ingin menyelenggarakan sebuah Turnamen Game Online PUBG MOBILE dan MOBILE LEAGEND, mengingat Game ini sangat diminati di Indonesia, " jelasnya.

Melihat adanya daya tarik tersebut, imbuhnya, serta menyadari akan kenyataan bahwa selalu ramainya game center di manapun, maka ESI Cabang Agam, melihat ini sebagai suatu peluang besar untuk mengumpulkan Gamer PUBG dan Mobile Leagend yang berbakat.

"Semoga kelak bisa mewakili Indonesia di turnamen terbesar di dunia, tentu saja, mewakili Indonesia di ranah eSports Professional," ujarnya.

Ditambahkan, ESI Cabang Agam bertekad menjadi pelopor pertama di Sumbar yang mengadakan iven yang bersinergi dengan Pemerintah.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post