Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz Lakukan Tendangan Pembuka Mengkudu Futsal Cup VIII


N3 Payakumbuh -
 Sepakan bola pembuka dari Wakil Wali Kota Erwin Yunaz meresmikan pertandingan olahraga Mengkudu Futsal Cup VIII yang digelar di Lapangan Futsal Balai Jariang Kelurahan Balai Tongah Koto, Kecamatan Payakumbuh Utara, Senin (15/2) sore.

Turut mendampingi Camat Diwakili Kasi Kecamatan Soni Taizar, Lurah Balai Tongah Koto Ronal, Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Terpilih Yonaldi, Ketua KT Mengkudu Randi Syafrizal dan jajaran, serta tokoh masyarakat seperti Hendriwanto Dt. Mangkuto Marajo Nan Hitam.

Wawako Erwin Yunaz menyambut positif kegiatan yang digelar Karang Taruna Mengkudu ini, menurutnya sangat bermanfaat meningkatkan imun tubuh, tujuannya tentu menghentikan Covid-19.

“Semangat ini yang harus kita jaga, jangan banyak berdiam diri, tetapi seringlah berolahraga maka daya tahan tubuh akan kuat, dengan begitu kita bisa tetap sehat sepanjang waktu,” kata Wawako.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Robby Jumi Azhari menyampaikan pertandingan ini diikuti oleh 32 tim se Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota dan akan berlangsung selama 1 bulan penuh.

“Panitia telah menyediakan hadiah trofi dan uang tunai total 6 juta rupiah untuk tiga tim yang akan menjadi juara. Kami juga berterimakasih kepada sponsor Greetall Store, Hither, Adenfly, Nasi Goreng Wirda, Queenpark Villa and Resort, dan donatur lainnya yang telah ikut mendukung jalannya pertandingan di Mengkudu,” ujarnya.

“Meski saat ini kasus Covid-19 di Payakumbuh telah berangsur-angsur menurun dan akan kembali ke Zona Hijau, panitia tetap memberlakukan protokol kesehatan dengan wajib masker kepada pengunjung,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KT Kota Payakumbuh Terpilih Yonaldi menyampaikan apresiasi kepada pengurus KT Mengkudu yang kembali menggelar pertandingan futsal pada tahun ini. Menurut Oyong, panggilan putra asli Balai Jariang Koto Nan Godang itu, sudah setahun lebih di lapangan itu tak ada menggelar iven yang sama.

“Kita berharap karang taruna kelurahan lainnya di Payakumbuh dapat menggelar pertandingan serupa yang menjadi andalan mereka guna memberikan dampak positif bagi generasi muda. Yang penting sekali kalau menggelarnya ingat harus tetap ikuti prosedur protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” pesannya. (Rel/rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post