Pemkab Sarolangun Dan Forkopimda Jambi Serta Komunitas Offroad Gelar Bakti Sosial Di Dua Kecamatan


N3, SAROLANGUN - Dalam rangka Bakti Sosial (Baksos) Sarolangun Adventure 2021 yang didukung Pemerintah Kabupaten Sarolangun dan Forkopimda Provinsi Jambi menggelar beberapa kegiatan, antara lain, sunatan masal dan bantuan sembako untuk masyarakat Desa Lubuk Napal, Kecamatan Pauh, Pada Jumat (26/02/2021).

Pada kegiatan Baksos yang dilaksanakan selama Tiga hari tersebut, dari Jumat - Minggu tersebut diikuti dan dihadiri langsung oleh Bupati Sarolangun H Cek Endra, ikut mendampingi Wakil Bupati H.Hillalatil Badri, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari. Tampak juga Kajati Provinsi Jambi Johannis Tannak, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Kejari Sarolangun Bobby Ruswin S.H. M.H, Kepala Bank Jambi, para Kepala OPD, dan komunitas Offroad Sarolangun

Usai melaksanakan Baksos di desa Lubuk Napal, Bupati bersama rombongan dengan menggunakan mobil off road menyisir desa - desa yang menjadi sasaran Baksos sampai dengan ke Kecamatan Mandiangin Timur, yang merupakan Kecamatan baru dari pemekaran Kecamatan Mandiangin.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sarolangun H.Cek Endra mengatakan, Bakti Sosial yang dilakukan di dua Kecamatan tersebut diantaranya di Kecamatan Pauh dan juga kawasan Mandiangin Timur meliputi Desa Taman Bandung, Seko Besar, Sepintun, Laman Sigatal. Selain menggelar sunatan massal, pembagian sembako, juga dilakukan pengobatan gratis untuk masyarakat.

" Selain menggelar sunatan massal dan pembagian sembako, kita juga melakukan pengobantan gratis," katanya.

Selain itu Bupati Cek Endra juga menyebutkan, jika kegiatan Baksos tersebut bertujuan untuk memperkokoh hubungan silahturahmi, serta menyerap aspirasi dari masyarakat yang berada di dua Kecamatan tersebut, serta pembangunan yang ada.

" Dalam kegiatan ini kita melihat pembangunan masjid di Mandiangin dalam, melihat pembangunan jalan yang telah kita lakukan pada tahun 2020 lalu, serta kita juga melihat kondisi pembukaan jalan baru yang akan kita lakukan pada tahun 2021 ini," sebut H Cek Endra.

Sementara itu Kepala Kejati Jambi DR. Johannis Tannak, SH, MH menyebutkan, Kolaborasi kegiatan Baksos yang dilakukan itu merupakan bentuk kepedulian Pemkab Sarolangun bersama pihaknya terhadap kondisi masyarakat yang berada di titik-titik kawasan yang agak sulit dijangkau ataupun jauh dari pusat Kabupaten Sarolangun.

" Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang tinggal di desa yang memang sulit dijangkau," ujarnya.

Kajati Jambi pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan aprsesiasi kepada Pemkab Sarolangun atas dukungannya dengan kegiatan Bakti Sosial ini.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post