Inovasi Sambut HUT, Bank Nagari Luncurkan Promo Kredit dan Pembiayaan Konsumtif Tuk ASN, Pegawai BUMN/BUMD, dan Pegawai Perusahaan Swasta





Nusantaranews.net - Promo awal tahun 2021, Bank Nagari kembali meluncurkan promo kredit dan pembiayaan konsumtif bagi para ASN, pegawai BUMN/BUMD, pegawai perusahaan swasta dan pegawai berpenghasilan tetap lainnya, serta para pensiunan. Sebelumnya, di akhir tahun 2020 lalu, program serupa ternyata sangat diminati nasabah.

Promo kredit ini, sekarang sudah bisa didapatkan di kanal layanan Bank Nagari pada seluruh Kantor Cabang dan Cabang Pembantu Bank Nagari yang tersebar di wilayah Sumatera Barat dan luar Sumatera Barat.

Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad didampingi Direktur Kredit dan Syariah Gusti Candra kepada wartawan Rabu (6/1) menyebutkan, promo kredit ini sekaligus dalam rangkaian menyambut HUT Bank Nagari ke-59 yang bakal diperingati pada 12 Maret 2021 mendatang. 


“Nasabah yang sedang menikmati kredit/pembiayaan dan akan melakukan penambahan atau pembaharuan kredit/pembiayaan serta masyarakat yang akan menjadi nasabah baru kredit/pembiayaan konsumtif Bank Nagari, dapat memilih fitur yang sesuai dengan kebutuhan serta terdapat pilihan pola konvensional ataupun pola syariah, dimana persyaratan dan prosesnya sama-sama mudah, ringan dan cepat,” kata Muhamad Irsyad.

Dikatakan, promo kredit/pembiayaan konsumtif dalam rangka awal tahun 2021 dan HUT Bank Nagari ke-59 ini ditujukan khusus kepada para ASN, pegawai BUMN/BUMD, pegawai perusahaan swasta dan pegawai berpenghasilan tetap lainnya dan para pensiunan yang melakukan realisasi kredit/pembiayaan mulai tanggal 4 Januari 2021 dan berakhir pada tanggal 31 Maret 2021. rel/haluan.com

“Promo tersebut antara lain berupa suku bunga kredit atau margin pembiayaan yang sangat ringan dan kompetitif, yaitu single digit dan juga ada penawaran khusus untuk nasabah baru. Semua nasabah yang melakukan realisasi kredit/pembiayaan pada periode promo tersebut dibebaskan biaya administrasi. Jangka waktu maksimal juga ditingkatkan menjadi 25 tahun sehingga nasabah mendapatkan kesempatan mendapatkan plafond lebih besar dengan angsuran per bulan yang ringan. Di samping itu, khusus bagi nasabah yang memindahkan kredit/pembiayaannya dari bank lain ke Bank Nagari maka Bank Nagari memberikan reward berupa gratis biaya provisi,” kata Irsyad.

Muhammad Irsyad juga menyebutkan, pada tahun 2020 pertumbuhan penyaluran kredit/pembiayaan konsumtif Bank Nagari menunjukan kinerja yang sangat baik yaitu mencapai Rp384 miliar atau dengan pencapaian di atas 100% dari target. Jumlah rekening kredit/pembiayaan konsumtif bertumbuh sebesar 12.982 rekening dari tahun 2019.

Ditambahkan Gusti Candra, Direktur Kredit & Syariah, saat ini masih terdapat promo menarik lainnya yaitu memperpanjang periode promo penyaluran KCU CITRA (kredit cicilan uang Covid-19 Impact treatment) dan Pembiayaan M-Plus CITRA (Murabahah Plus Covid-19 Impact treatment) hingga tanggal 31 Maret 2021.


Seperti yang diketahui, kredit KCU CITRA atau pembiayaan M-Plus CITRA merupakan kredit/pembiayaan yang diberikan kepada nasabah kredit/pembiayaan konsumtif dengan tujuan pemenuhan kebutuhan nasabah pada saat masa pandemi Covid-19, dengan jangka waktu pinjaman sampai dengan 5 tahun dan suku bunga hanya 0,54% flat per bulan atau 6,5% flat per tahun. Pinjaman ini juga dibebaskan biaya administrasi dan tarif provisi hanya 0,5%. Calon debitur yang gajinya dibayarkan melalui Bank Nagari cukup menyerahkan asli SK terakhir.


Gusti juga menyampaikan bahwa awal tahun 2021 ini Bank Nagari akan melakukan pengundian hadiah atas nasabah kredit/pembiayaan konsumtif yang telah melakukan pencairan kredit/pembiayaan pada program promo akhir tahun 2020 yang lalu, dimana akan ada 1 hadiah utama berupa 1 (satu) unit motor Yamaha N-Max dan 41 (empat puluh satu) emas batangan @ 2.5Gr.

“Ke depan Bank Nagari akan terus melakukan inovasi pengembangan produk, layanan dan program-program promosi yang didukung dengan sarana teknologi untuk memudahkan nasabah berurusan di era adaptasi kebiasaan baru ini. Nasabah saat ini juga tidak perlu repot bolak-balik berurusan ke kantor Bank, karena untuk pengajuan dan pengisian formulir permohonan pinjaman konsumtif ini nasabah juga dapat melakukannya sendiri melalui menu N-FORM pada website www.banknagari.co.id. Nantinya data permohonan nasabah yang ada di N-FORM akan diproses lebih lanjut oleh Kantor Bank Nagari yang sesuai dengan tempat dinas atau domisili nasabah dan nasabah akan dihubungi pada kesempatan pertama. Sedangkan bagi nasabah yang butuh dikunjungi ke tempat kerja atau ke rumah-masing, maka pasukan kredit/pembiayaan Bank Nagari juga siap dengan layanan door to door karena mereka sudah dilengkapi perangkat teknologi untuk hal tersebut. Untuk nasabah dipersilahkan menghubungi nomor telepon Kantor Cabang atau Cabang Pembantu Bank Nagari untuk mendapatkan penjelasan dan pelayanan lebih lanjut,” papar Irsyad.

Bank Nagari juga memohon dukungan dan sinergi dari pemerintah daerah melalui pejabat dan dinas terkait, pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan Perusahaan Swasta dan masyarakat lainnya untuk ikut menyampaikan informasi dan berita promo kredit/pembiayaan konsumtif Bank Nagari ini kepada pegawai dan pensiunan yang membutuhkan. Karena pada akhirnya penggunaan dana pinjaman ini merupakan salah satu daya ungkit dalam meningkatkan daya beli dan belanja masyarakat yang juga mendorong kebangkitan (recovery) ekonomi di tengah dampak pandemi Covid-19. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post