Gugah Kesadaran Masyarakat Untuk Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan



Pati, nusantaranews.net - Masih tingginya penularan Covid-19 diwilayah Kabupaten Pati sehingga setiap hari digencarkan kegiatan operasi yustisi yang bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan covid-19.

Kegiatan pendisiplinan masyarakat yang hampir setiap hari dilaksanakan di pasar tradisional seluruh Kabupaten Pati ini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker saat aktivitas ditempat umum guna menekan tingginya angka penularan covid-19. Salah satu kegiatan tersebut dilaksanakan di pasar Puncel Desa Tegalombo Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati. Rabu,(02/12/2020).

Hal ini disampaikan oleh Kapten Cba Kistono Danramil 10/Dukuhseti melalui telepon, bahwa Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan sebagai pedoman menuju tatanan normal baru pada masa pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Dukuhseti dilakukan oleh petugas gabungan dari Koramil 10/Dukuhseti, Polsek Dukuhseti, Satpol-PP Kecamatan Dukuhseti dan Puskesmas Dukuhseti.

Menurut Kistono ini merupakan bentuk sinergitas yang senantiasa dilakukan disetiap kegiatan diwilayahnya. 

“Pagi tadi kita laksanakan penertiban protokol kesehatan dengan sasaran para pengunjung dan pedagang yang tidak menggunakan masker di pasar Puncel Desa Tegalombo Kecamatan Dukuhseti. Ini kita lakukan secara terus menerus karena masih tingginya angka penularan covid-19 dan rendahnya disiplin masyarakat,”Tutur Kapten Kistono.

Rendahnya disiplin masyarakat menurut perkiraan Danramil karena warga sudah mulai jenuh dengan kondisi tersebut. Namun dengan sikap yang demikian mereka tidak menyadari bahwa lalai mengenakan masker ditempat umum seperti di pasar merupakan resiko tinggi terpaparnya virus yang dapat dengan leluasa masuk kedalam tubuh.

“Masih ada saja kita temukan pelanggaran setiap kita gelar operasi yustisi maupun pendisiplinan masyarakat di pasar. Hari ini kota dapati ada tujuh orang tidak menggunakan masker dan kita kasih teguran secara lisan, kita peringatkan agar memakai masker saat aktivitas diluar rumah,”Jelas Kistono.(Snpt/m@s).

Post a Comment

Previous Post Next Post