Antisipasi Kelangkaan Gas LPG Jelang Natal dan Tahun Baru PT Ondos Bayak Jambi dan Pemkab Sarolangun Gelar OP


N3,SAROLANGUN - Guna mengantisipasi kelangkaan dan lonjakan kebutuhan tabung LPG 3 kg jelang Natal dan tahun baru, Pemkab Sarolangun bekerjasama dengan agen gas elpiji PT Ondos Bayak Jambi menggelar Operasi Pasar (OP), bertempat di Pasar Bawah, Kelurahan Pasar, Kecamatan Sarolangun,Selasa (22/12/2020) siang.

Dari pantauan di lokasi, Operasi Pasar yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB siang hingga sore berlangsung lancar. Banyak warga yang berdatangan untuk membeli gas elpiji ukuran 3 Kg dengan membawa Kartu Keluarga sebagai syarat untuk membeli.

Kadis Koperindag melalui Kabid Perdagangan Amin Faisol yang hadir dalam OP tersebut merespon positif agen LPG PT Ondos Bayak Jambi yang telah memenuhi permintaan dari pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Koperindag dalam melaksanakan operasi pasar tersebut.

" Kami mengapresiasi PT Ondos Bayak Jambi yang telah memenuhi permintaan pemerintah guna langkah antisipasi kelangkaan LPG 3 kg," sebut Amin.

Dirinya juga berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut dengan diikuti oleh agen-agen lain yang ada di Kabupaten Sarolangun untuk mengadakan Operasi Pasar.

Ditempat terpisah saat mengkonfirmasi Manager PT Ondos Bayak Jambi, Roy mengatakan, tujuan dari Operasi Pasar ini untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan LPG 3 Kg, dalam hal menyambut hari raya Natal dan tahun baru.

" Ini sebagai antisipasi kelangkaan menjelang natal dan tahun baru," ujarnya.

Dijelaskan Roy, jika dalam Operasi Pasar kali ini pihaknya menyiapkan sebanyak 1 LO atau 560 tabung gas elpiji ukuran 3 Kg untuk dibagikan ke masyarakat dengan harga HET sebesar Rp 18.000 pertabung.

Terakhir Roy menyebutkan jika OP ini sifat keberlanjutannya, dan akan ditindaklanjuti oleh Agen yang lain khususnya di Kabupaten Sarolangun dengan menggelar OP dilokasi yang berbeda-beda sesuai arahan dari pertamina.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post