18 Pasien Positif Covid-19 di Mentawai Dinyatakan Sembuh



MENTAWAI,  (NUSANTARANEWS. NET) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Jabar menyatakan 18 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Kepulauan Mentawai itu telah dinyatakan sembuh.

”Mereka sembuh setelah dua kali hasil tes swab-nya menunjukkan negatif,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai Lahmuddin Siregar, Selasa (21/9/2020).

Sementara, jumlah pasien positif yang dirawat di sejumlah RSUD Kepulauan Mentawai, berdasaran Gugus Tugas
Percepatan Penangangan Covid-19, 24 orang terbagi 3 tempat. Sikakap, Tuapeijat.

Hal tersebut disampaikan dalam konferensi pers yang digelar Selasa 21 September 2020 kemarin. Dikatakan juru bicara Covid-19 dan juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan kepulauan Mentawia, 18 pasien semuanya dinyatakan sembuh setelah malalui perawatan medis.

“Alhamdulilah pasien positif Covid-19 di Mentawai yang sembuh kita inginkan meningkat. Kini sudah 18 pasien yang sembuh,” ungkapnya.

Warga tetap diminta waspada agar tidak terjangkit. alahmuddin siregar juga meminta warga tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Dalam keseharian kiranya masyarakat tetap rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, menjaga jarak, mengunakan masker serta mengkonsumsi makanan yang sehat,” harapnya. (Lumbanraja). 

Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat 4 orang, Dinyatakan negatif, pulang dan sembuh 4 orang. Proses pemantauan 22 orang, Selesai pemantauan 29 orang.Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 51 orang, Proses pemantauan 22 orang Selesai pemantauan 29 orang.

Post a Comment

Previous Post Next Post