Susur Goa Geo Park Meratus Goa Liang Bangkai Kabupaten Tanah Bumbu



Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tanah Bumbu menyelenggarakan kegiatan wisata pelajar susur goa Geo site, Geo Park Meratus  Goa Liang Bangkai, pada tanggal 16 sampai 17 Agustus 2020.

Rencananya acara ini akan diikuti oleh pelajar dari 13 Kabupaten se Kalimantan Selatan. Namun dengan berbagai berbagai pertimbangan, acara ini hanya di ikuti 29 pelajar dari sekolah terdekat. 

Menurut Windy, salah satu peserta telusur geo park itu merupakan kegiatan siswa menelusuri goa Liang Bangkai agar mereka mengetahui bahwa sebenarnya goa Liang Bangkai itu aman di telusuri untuk seluruh pelajar atau masyarakat. 

Selain acara telusur goa para peserta juga mengisi waktu luang dengan bermain game untuk menambah pengetahuan terkait destinasi wisata di Tanah Bumbu 

Acara ini merupakan acara rutin tahunan dinas pariwisata, yang di buka oleh Kepala Dinas Disporbudpar Hamaluddin. Beliau mengatakan acara ini tetap di laksanakan meski masih pandemi dan Tanah Bumbu masih berada dalam zona orange, setelah ada edaran Bupati bahwa tempat wisata mulai di buka untuk roda untuk menggerakkan roda perekonomian, sejak tanggal 1 Juli 2020.
Acara susur Goa rencana akan didampingi didampingi oleh KPA Ulin(Komunitas Pecinta Alam Ulin) 
GPLH (Gerakan Peduli Lingkungan Hidup)

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tempat acara, para peserta  dilakukan rapid sebelum berangkat. Disporbudpar juga membagikan masker, obat, vitamin, kepada peserta. Juga menyediakan alat cuci tangan sesuai protokol kesehatan.

Hamaluddin berharap acara ini tidak menimbulkan kontroversi, berjalan lancar, aman dan acara tetap memperhatikan protokol kesehatan.
Acara ini akan berlangsung dua hari di tutup dengan pengibaran bendera raksasa dari puncak Goa tepat setelah detik-detik proklamasi. [SP]

Post a Comment

Previous Post Next Post