Pemkab Sarolangun Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke 75 Tahun 2020

N3,SAROLANGUN - Peringatan detik-detik Proklamasi dan pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 tahun 2020, di Kabupaten Sarolangun belangsung khidmat, Senin (17/8/2020).

Bupati Sarolangun H.Cek Endra bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara yang diikuti dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Korpri sebagai peserta upacara.

Tampak hadir Wakil Bupati H.Hillalatil Badri, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, Sekda Endang Abdul Naser, Kapolres AKBP Deny Heryanto, Kajari Bobby Ruswin, Pabung Mayor CHB Mento Merry, Ketua Pengadilan Philip Mark Soentpiet,SH.MH, Para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD Sarolangun.

Terasa merinding bulu kuduk dan terbayangkan betapa beratnya perjuangan para pahlawan kita saat Sang Merah Putih dikibarkan sebagai tanda menyambut detik-detik peringatan Proklamasi ke-75 Kemerdekaan RI yang dilanjutkan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara Bupati H.Cek Endra.

Pada Peringatan HUT RI ke 75 Tahun 2020 yang mengambil tema " Jayalah Negeriku, Majulah Bangsaku"  tampak berbeda dengan tahun sebelumnya karena dalam pandemi Covid 19 yang saat ini melanda termasuk Indonesia, oleh sebab itu peserta upacara hanya sebatas Eselon II dan III.

Usai upacara Bupati Sarolangun H.Cek Endra mengatakan jika peringatan HUT RI ke 75 Tahun 2020 ini bukanlah usai muda lagi, ini adalah momen yang cukup monemental karena menunjukkan kedewasaan bagi Indonesia.

Ditengah pandemi Corona kita tetap melaksanakan peringatan kemerdekaan ke 75 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Ini menunjukkan jika kita tidak perlu kalah dengan virus Corona.

" Kita harus tetap bangkit dengan semangat berjuang dengan kondisi saat ini, bahwa Indonesia harus tetap bangkit," ucap Bupati.

Bupati juga optimis walau dalam pandemi saat ini bahwa kebangkitan bangsa akan terus kita semangati dengan berjuang terus agar dampak daripada krisis ini tidak berkepanjangan.

" Dengan peringatan momentum 75 tahun indonesia merdeka kesempatan bagi kita menyatukan sikap,menjaga NKRI dan terus bersemangat agar bendera merah putih tegak ditanah air kita," tegas Bupati.

Terakhir Bupati H.Cek Endra berpesan khusus untuk para pemuda kiranya dapat tetap bersemangat dengan menjaga NKRI dan terus berkreatifitas.

" Jangan menjadi pemuda yang suka mengeluh, jadilah pemuda yang tangguh, pemuda yang siap berjuang ditengah kesulitan apapun," pesan Bupati.

Usai upacara juga dilakukan pemberian bantuan bagi para lansia dan penyerahan bantuan masker untuk masyarakat melalui TP PKK Sarolangun untuk disalurkan ke pihak Kecamatan.

(SRF)

Previous Post Next Post