Matangkan Organisasi Kepemudaan, Kelurahan Sarkam Gelar Workshop

N3,SAROLANGUN - Kelurahan Sarolangun Kembang (Sarkam), Kecamatan Sarolangun gelar Workshop Kepemudaan. Kegiatan ini digelar guna mematangkan organisasi kepemudaan yang ada didalam Kelurahan Sarkam agar lebih berinovasi dan kreatif dalam ikut berperan serta dalam pembangunan pemerintahan.

Workshop yang digelar selama Satu hari tersebut dilaksanakan di Cafe Asfa, Tepian Taman Cik Minah pada Rabu (26/8/2020) yang dibuka oleh Camat Sarolangun diwakili oleh Sekcam Sarolangun Ario Fajrin, dihadiri Lurah Sarkam Aditya, Seklur Hendri dan peserta 30 orang peserta terdiri dari perwakilan pemuda-pemuda Se Kelurahan Sarkam.

Dalam sambutannya, Lurah Sarkam Aditya N W, SSTP, M.I.L mengatakan pemuda merupakan ujung tombak dari sebuah Bangsa. Baik buruknya suatu Bangsa tergantung atas pemudanya. Peran pemuda sangat besar sekali bagi kemajuan suatu Bangsa. Tak terkecuali untuk para pemuda Kabupaten Sarolangun terkhusus Kelurahan Sarkam.

" Untuk itu keterlibatan para pemuda sangatlah penting untuk terwujudnya semua itu," ujar Aditya.

Ditambahkan Lurah Aditya kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membentukan karakter Pemuda dan Pemudi yang berkualitas dan berintegritas, sekaligus guna mematangkan organisasi kepemudaan di dalam Kelurahan Sarkam.

" Diharapkan dengan workshop ini peserta mendapatkan output positif sehingga memiliki daya saing dan akan timbul ide-ide dan inovasi untuk dapat membentuk organisasi kepemudaan di Kelurahan Sarkam," sebut Aditya.

Sementara Sekcam Sarolangun Ario L Fajrin yang membuka acara dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi kepada Lurah dan pihak Kelurahan Sarkam dengan diadakannya Workshop ini. Diharapkan dengan kegiatan ini bisa menambah ilmu yang nantinya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

" Diharapkan dengan ini bisa bermanfaat karena banyak sekali manfaat yang akan dipetik dari kegiatan seperti ini. Terutama tentang bagaimana sikap pemuda dalam menghadapi perkembangan zaman," kata Sekcam.

Masih dikatakan Sekcam, pemuda diharapkan dapat menjadi pionir, terkhusus pemuda Kelurahan Sarkam dalam ikut berperan dalam pembangunan di Kabupaten Sarolangun.

Dalam kegiatan ini sebagai pemateri selain diisi oleh Sekcam Ario L Fajrin, juga di isi oleh Dedy selaku tokoh pemuda di Sarolangun.

(SRF)
Previous Post Next Post