Kelurahan Dusun Sarolangun Gelar Festival Budaya Sarolangun " Dusun Batuah "

N3,SAROLANGUN - Dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H/2020 M. Kelurahan Dusun Sarolangun, Kecamatan Sarolangun menggelar Festival Budaya Sarolangun "Dusun Batuah" dengan mengambil tema " Di Era Milineal Kita Bangun Peradaban Islam Dengan Memperkuat Ukhwah Islamiah dan Strategi Pelestarian Budaya Dalam Merespon Perkembangan Zaman ".

Acara yang digelar di Halaman Madrasah Jauharus Saadah Kelurahan Dusun Sarolangun dibuka oleh Bupati yang diwakili oleh Sekda Endang Abdul Naser dan dihadiri oleh Kepala OPD, Camat Sarolangun dan Lurah Se Kecamatan Sarolangun serta pengunjung dari berbagai elemen masyarakat, Selasa (25/8/2020) malam.

Dalam laporan Ketua Panitia Debi Kurniawan mengatakan jika acara Festival Budaya Sarolangun yang digelar oleh Kelurahan Dusun Sarolangun ini merupakan pemikiran dan inisiatif dari para pemuda Kelurahan Dusun Sarolangun.

Sementara Sekda Sarolangun Ir.Endang Abdul Naser yang membuka acara dalam sambutannya mengapresiasi dengan Festival Budaya Sarolangun yang digelar oleh Kelurahan Dusun Sarolangun. Karena di era milineal saat ini kita lihat sebagian generasi muda sudah mulai terkontaminasi dengan budaya asing.

" Atas nama Pemerintah Daerah mengapreaiasi dengan kegiatan ini, semoga dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa cinta budaya sendiri, terkhusus budaya Sarolangun," sebut Sekda.

Dalam acara festival budaya tersebut selain disuguhkan hiburan seni tari daerah juga dipamerkan berbagai hasil kerajinan tangan dan benda-benda sejarah.

(SRF)
Previous Post Next Post