Kelurahan Batang Arau dan Bukit Gado-gado Peringati HUT RI Dengan Protokol Kesehatan

Lokasi : di bawah Jembatan Sitinurbaya Kel. Batang Arau
Peserta Lomba HUT RI, saat makan kerupuk 

Padang, nusantaranews ~ Meski Upacara peringatan HUT RI ke-75 kali ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya, namun hal itu tidak memudarkan semangat masyarakat untuk memeriahkannya dengan menggelar beragam kegiatan tradisional yang telah jadi tadisi selama ini.

Kita menyadari, pandemi virus corona yang melanda dunia dewasa ini, membuat hampir seluruh aktifitas masyarakat dan pemerintahan nyaris lumpuh dan terhenti. Maka daripada itu, pencegahan dan antisipasi secara dini, perlu dilakukan.
Peserta Lomba HUT RI di Bukit Gado-gado
Ini dikatakan Ketua Pemuda Kampung Batu Irwan didampingi M Yatim yang juga merangkap panitia HUT RI di RW.02 Kelurahan Batang Arau, kepada wartawan disela-sela kemeriahan acara.

Dan terkait pencegahan yang dilakukan dengan digelarnya acara peringatan HUT, Ia bersama rekan-rekan telah mengikuti protokol kesehatan. Salah satunya dengan memberikan masker kepada setiap peserta lomba acara, yang bertujuan agar penularan wabah ini dapat diminimalisir.

Hal senada juga disampaikan Fauza, Yusman dan Ningsih, ketua panitia HUT RI di RT.01. RW 02 Kelurahan Bukit Gado-gado.

Menurutnya, kegiatan ini sengaja mereka gelar dalam rangka untuk menggelorakan kembali semangat perjuangan para pahlawan bangsa ini, dalam merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

Kali ini, Ia bersama teman-teman hanya bisa mengadakan tiga kegiatan saja. yaitu lomba tarik tambang, makan kerupuk dan pacu karung.

Paniti HUT RI Kelurahan Bukit Gado-gado
Walau demikian, Ada nilai-nilai yang terkandung di dalam kegiatan ini, diantaranya untuk menumbuh kembangkan semangat rasa persatuan dan kesatuan, yang diwujudkan dalam kehidupan sosial bermasyarakat, saling bergotong royong, tolong menolong,  serta bermusyawarah dan bermufakat di dalam kehidupan.

Ia berharap, semoga wabah ini cepat berlalu, sehingga kondisi masyarakat dalam beraktifitas dapat pulih seperti sediakala.
Previous Post Next Post