Tim Gugus Tugas Covid-19 Mentawai Sosialisasi dan Disiplin Kunci Keberhasilan New Normal Tiga Kecamatan Siberut Barat Daya, Kecamatan Siberut Tengah dan Siberut Selatan.


Foto: (Raja2020) 

SIBERUT,  (NUSANTARANEWS. NET)  - Sosialisasi dan Peninjauan Langsung Kesiapan Masyarakat Dalam Penerapan
Tatanan Normal Baru dan Produktif
Tujuan Kecamatan Siberut Barat Daya, Kecamatan Siberut Tengah dan Siberut Selatan.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan mentawai, bersama tim Gugus Tugas COVID-19. melakukan giat aula Kantor camat. (Senin, 15 - 19 - Juni 2020). serentak sosialisasi jelang new normal diseluruh kecamatan mentawai. Untuk memberikan arahan protokol kesehatan disetiap pemerintah kecamatan dan jajaran terendah.

Koordinator Sosialisasi New Normal Kecamatan  Sosialisasi dan Peninjauan Langsung Kesiapan Masyarakat Dalam Penerapan Tatanan Normal Baru dan Produktif Tujuan Kecamatan Siberut Barat Daya, Kecamatan Siberut Tengah dan Siberut Selatan.  Sermon mengatakan,  bahwa sosialisasi merupakan kebaikan kita semua.  Agar tetap fokus pada protokol kesehatan, supaya masyarakat memahami lebih kegiatan rutinitas tetap dibatasi oleh aturan berlaku yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat. (Senin, 15 Juni 2020).

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai mengimbau masyarakat di tiga Kecamatan siberut tetap memperhatikan protokol kesehatan. Ini disampaikan dalam sosialisasi terkait penerapan New Normal.

Dalam kesempatan tersebut, koordinator Sosialisasi tim Kecamatan Siberut Barat Daya (Peipei), Kecamtan Siberut  Selatan,  (Maimeppet), Kecamatan Siberut Utara ( Saibi Samukop). Sermon Sakerebau memberikan penjelasan kepada masyarakat dan perangkat Kecamatan dan Perangkat Desa, apa dan bagaimana kebijakan New Normal.

“New Normal bukan berarti kita bebas-sebebasnya melakukan aktivitas seperti sebelum ada virus Corona. Kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan agar mengurangi dampak dan risiko,” katanya.

Ia ia menambahkan, banyak langkah yang bisa dilakukan untuk menerapkan protokol kesehatan di tengah kebijakan New Normal.

“Paling penting, memakai masker setiap waktu, menjaga jarak minimal satu meter dan mencuci tangan pakai sabun serta penggunaan air mengalir,” pesannya.

Sosialisasi terkait kebijakan New Normal yang berlangsung di tiga kecamatan oleh tim gabungan ini pusat keramaian yakni pasar,  pemasangan garis jarak,  Di antaranya puskesmas, rumah makan dan pasar tradisional. kantor desa,  kantor camat,  rumah makan,  tempat ibadah. Pungkasnya.

Hasil Sosialiasi Muara Siberut banyak yang belum menggunakan Masker harus dijadikan sebagai gaya hidup untuk kebiasaan dalam memutus mata rantai virus covid-19. (Lumbanraja).

Post a Comment

Previous Post Next Post