Pemekaran Kecamatan Mandiangin Timur Tinggal Menunggu Restu Mendagri

N3,Sarolangun - Pemekaran Kecamatan Mandiangin Timur, Kabupaten Sarolangun saat ini sudah tidak ada kendala lagi dikarenakan seluruh syarat pemekaran sudah selesai dan lengkap.

Hal ini disampaikan Asisten I Setda Sarolangun H.Arief Ampera usai memimpin rapat progres percepatan pemekaran Kecamatan Mandiangin Timur, diruang kerjanya, Rabu (10/6/2020).

" Semua persyaratan sudah kita siapkan. Baik kesepakatan batas wilayah dan peta dan sebagainya sudah clear and clean," sebutnya.

Dijelaskannya, jika beberapa bulan yang lalu pemekaran Kecamatan Mandiangin Timur ini memang sempat masih terkendala masalah batas dibeberapa desa antara Mandiangin Luar dengan Mandiangin dalam atau Mandiangin Timur, namun semua masalah tersebut sudah selesai.

" Kemarin masalah batas tersebut sudah kita selesaikan dan sudah ada kesepakatan dengan beberapa desa di Mandiangin luar," ujarnya.

Masih dikatakannya, jika dalam waktu dekat ini semua dokumen akan segera disampaikan ke Provinsi dan dilanjutkan ke Pusat,sehingga pemekaran Kecamatan Mandiangin Timur segera terealisasi dalam tahun 2020 ini.

" Kita akan kawal terus. Harapan kita sebelum Pilkada sudah terealisasi," pungkasnya.

Sementara Kabag Administrasi Pemerintahan Umum, Imron,SSTP menambahkan jika pemekaran Kecamatan Mandiangin Timur tinggal menunggu restu Mendagri.

" Kita tinggal menunggu persetujuan Mendagri, dikarena semua dokumen pemekaran sudah lengkap dan tidak ada masalah lagi," singkatnya. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post