Dr.Bambang Hermanto Sebut Pasien 01 Covid Ny.AZ Menunjukkan Tanda Baik, Hasil Swab Keempat Negatif

N3,Sarolangun - Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sarolangun dr.H.Bambang Hermanto menyatakan dari 4 pasien yang kembali dilakukan swab tes dan telah menerima hasil swab. Dimana pasien 01 yaitu Ny.AZ untuk keempat kalinya di swab tes terkonfirmasi dengan hasil negatif.

" Ini pertanda baik, dimana Ny.AZ (Pasien 01) untuk swab 1-3 kali tetap positif,akan tetapi untuk swab tes yang keempat kali menunjukkan hasil yang baik atau negatif," sebutnya.

Ditambahkan dr.H.Bambang Hermanto, walau menunjukkan hasil negatif, akan tetapi Ny.AZ akan tetap mrnjalani isolasi di RSUD Sarolangun, dikarenakan akan kembali diuji swab satu kali lagi atau swab yang kelima.

" Jika swab yang kelima hasilnya nanti juga negatif, maka proses isolasi akan dihentikan dan akan di pulangkan, sebab hal tersebut menunjukkan Ny.AZ sudah bisa dikatakan sembuh," tambahnya.

Sementara untuk Nn.MA atau pasien 02, dimana diawal dua kali swab hasil Negatif dan untuk swab yang ke tiga kali menunjukkan hasil Positif. Sedang untuk Tn.AS, saat swab tes pertama menunjukkan hasil positif seterusnya pada swab tes kedua tetap hasilnya positif.

" Untuk Nn.MA swab yang ketiga hasilnya Positif padahal dua kali swab diawal negatif. Sementara Tn.AS untuk swab tes pertama dan kedua tetap positif. Kedua pasien ini akan kita lakukan swab tes kembali," jelas dr.H.Bambang Hermanto, Sabtu (6/6/2020).

Lain halnya dengan hasil swab test terhadap pasien reaktif rapid Ny.NC. Dimana dari swab tes pertama dan kedua tetap hasilnya negatif dan sudah diperbolehkan pulang.

" Untuk Ny.NC sudah kita perbolehkan pulang karena hasil dua kali swab tetap negatif," pungkasnya. (SRF)
Previous Post Next Post