Bupati Kepulauan Mentawai Terima Bantuan APD Dari Anggota DPRD Provinsi Sumbar

Foto: (Raja2020) 

MENTAWAI,  (NUSANTARANEWS. NET)  - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat,Muklis Yusuf Abit, Komisi V, dari Fraksi Gerindra menyerahkan secara langsung Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak  200 Pcs, Maker 2000 pcs, Pompa 82 buah, dan Disinfektan 82 jirigen. kepada Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabagalet. diaula sekertarian daerah Kantor bupati.  Senin (1/6/2020).

Bupati Kabupaten Kepulauan mentawai, Yudas Sabbagalet,  menyampaikan rasa terimakasih kepada anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Muklis Yusuf Abit, Komisi V, dari Fraksi Gerindra telah berpartisipasi memberikan bantuan Masker, APD, dan lainnya kepada Pemda Kepulauan mentawai yang sesuai standar kesehatan.

“Saya dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kabupaten kepulauan Mentawai mengucakan terimakasih kepada anggota DPRD Provinsi Dapil V yang telah memberikan bantuannya. Tentunya bantuan ini sangat dibutuhkankan untuk menjaga diri tim medis dalam melaksanakan tugas dalam menangani pencegahan COVID-19 di Bumi sikerei ini,” tuturnya.
Lanjut bupati, tim gugus tugas sangat aktif untuk memerangi penyebaran pandemik virus Corona, termasuk menertibkan dan menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker ketika berada di luar rumah.
https://youtu.be/a-u2yiuu7Ec
Ia menambahkan bahwa, kita harus memakai selalu masker jika diluar rumah, jaga jarak minimal 1 meter atau lebih,  cuci tangan pakai sabun dengan menggunakan air mengalir, dan jaga pola hidup sehat saat pandemi covid-19 ini.

Selanjutnya, Muklis Yusuf Abit, Komisi V dari Fraksi Gerindra  berharap APD itu bisa bermanfaat. “Semoga bermanfaat bagi petugas kesehatan Kabupaten Kepulauan mentawai Kalau bisa APD ini tidak terpakai, karena kalau terpakai berarti banyak yang terpapar Covid-19,” katanya.

Kami dari Komisi V DPRD Sumbar memberikan bantuan ini, semoga paara medis yang merupakan garda depan penenganan covid-19 bisa bekerja maksimal membantu pemulihan penyakit masyarakat yang terpapar Covid-19," katanya.
https://youtu.be/E_zEfgrY-L4

Ia juga berpesan pada masyarakat dalam situasi saat ini untuk bersama-sama mengutamkan keselamatan dan kesehatan kemudian patahui aturan pemerintah serta protokol Kesehatan telah ditentukan.

Selanjutnya bantuan ini salah satu yang disalurkan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui DPRD dan kami bawah langsung langsung ke tuapeijat mentawai bersama kawan-kawan di DPRD lainnya. Kemudian, rumah sakit bukan sebagai garda terdepan, akan tetapi rumah sakit sebagai garda pertahanan belakang, katanya.

Segenap jajaran Kami menghimbau kapada masyarakat tidak perlu kuwatir dan cemas,dan patahui aturan pemerintah serta protokol kesehatan. Mari kita berdoa semoga wabah ini cepat ber lalu dan aktivifitas kembali normal. Pungkasnya.  (Lumbanraja).

Post a Comment

Previous Post Next Post