Dua Sekolah Menengah Atas(SMAN) di Aceh Timur Saat Ini Kotor dan Jauh Dari Kata Bersih


Aceh Timur, Nusantaranews,dua rumah sekolah Menengah Atas di Aceh Timur jauh dari kata Bersih, padahal saat ditengah Pandemi Covid 19 yang sedang merebak saat ini kebersihan tentu sangat diutamakan mengingat Pemerintah saat ini sedang dalam mengupayakan pemutusan mata rantai  Corona Virus Dieses(Covid-19) jangaankan tempat kantor yang kotor untuk memasuki tempat kantor saja disediakan hendsanitazer untuk saat ini disemua tempat kantor disediakan hensanitazer yakni cuci tangan dan pakai sabun.
Teks foto: halaman didalam lingkungan SMA.N Simpang Ulim.
Teks foto: Saat ditemui Dua orang tenaga pendidik di SMA.N Simpang Ulim (Zulkarnain Kiri dan Muhammad Razi kanan)

Sekolah Menengah Atas SMA.N.Simpang  Ulim saat ditelusuri oleh media ini memang tidak mencerminkan Kebersihan saat ini,di tinjau dari laporan Masyarakat yang tidak ingin disebutkan namanya kepada media ini hari ini Kamis 28 Mei 2020.

setelah menerima laporan dari masyarakat yang layak dipercaya,media ini langsung bergerak menuju dan menelusuri  ke Sekolah SMA.N.1 Sumpang Ulim, memang benar adanya dan seperti tidak dirawat (Kotor banyak Sampah dedaunan) saat ditemui oleh media ini salah satu Guru PNS Zulkarnain saat ditanyakan apakah sekolah ini selama diliburkan tidak ada yang membersihkan SMA.N Simpang Ulim?
Zulkarnain memang mengakui memang saat ditanyakan oleh media ini apakah sekolah saat ini kondisinya kotor atau bersih? Secara jujur saya mengatakan memang kotor demikian ungkapnya.

hal yang sama juga disampaikan oleh Guru PNS lainnya Muhammad Razi saat ditanyakan Apakah Sekolah seperti ini Bersih atau Kotor? Razi menjawab kita tidak mempungkiri memang kotor katanya dan tidak bersih, padahal petugas kebersihan Rumah sekolah ini tidak salah saya ada tiga orang,namun kadang mereka tidak membersihkan dengan serius mereka hanya membersihkan dengan gitu gitu aja, padahal Kepala sekolah tetap membayar tenaga kebersihan (Klining Servis) tidak salah saya ada tiga orang demikian ungkapnya Muhammad.Razi

Saat dihubungi oleh media ini melalui jaringan selulernya kepala Sekolah SMAN.1 Simpang Ulim Mengatakan bahwa memang benar saat ini kondisi halaman sekolah kotor dengan dedaunan pohon-pohon  kupula, namun demikian kan ada faktornya selain datangnya bulan Ramadhan,dan liburnya anak sekolah, yang perlu kita ketahui bahwa belakang sering terjadinya hujan, sehingga para petugas kebersihan disekolah  tidak dapat bekerja maksimal, dan ini murni faktor alam,jika hujan sedikit saja keadaan depan  halaman sekolah sudah tergenangnya air,bagaimana mereka melakukan pembersihan, dan kamu sendiri sebagai media pernah satu kali mengunjungi sekolah ini sebelumnya apakah waktu itu terlihat rumah sekolah SMA.N.1 Simpang Ulim kotor,kan tidak jawabnya demikian ungkapnya.
Teks foto: Halaman depan SMA.N Pante Bidari.
Teks foto: Halaman didalam lingkungan sekolah saat ditemui oleh media ini sebelah kiri Paisal panjaga sekolah dan sebelah kanan Samsul Bahri sebagai tenaga kebersihan)
Ditempat terpisah lainnya Saat media ini Mengunjungi SMA.N 1 Pante Bidari yang ditemui hanyalah seorang Penjaga Sekolah yang saat itu baru mulai sedang memotong Rumput Dihalaman rumah Sekolah.
diketahui saat disamperin oleh media ini,tenaga tersebut bernama Paisal 45 tahun disekolah ini dirinya  sebagai penjaga sekolah, saat ditanyai oleh media ini kepada Paisal mengatakan bahwa sekolah ini tidak dipotong rumput baru Satu bulan sepuluh hari, namun sayakan hanya menerima perintah,jika diperintahkan siap melaksanakan tugas demikian ungkap Paisal.

saat disinggung oleh media ini kepada penjaga Sekolah SMA.N.1 Paisal, apakah sekolah ini bersih atau kotor?Paisal mengatakan memang secara garis besar memang kotor demikian ujarnya.

Klining Servis yang berhasil ditemui oleh media ini yang bernama Samsul Bahri 38 tahun, memang sesuai dengan fakta saat ini memang kotor, walaupun saya sendiri sebagai Klining Servis, dan hari ini juga kita sedang melaksanakan tugas pembersihan demikian ungkapnya.

Kepala Sekolah SMA.N.1 Pante Bidari Saat dihubungi oleh media ini melalui henfhon selulernya Drs.Said Sulaiman Mengatakan bahwa kita selalu merawat sekolah ini terakhir dilakukan pembersihan baik halaman didalam lingkungan sekolah kemarin pada tanggal 17 bulan empat 2020 namun setelah itu pas datangnya bulan Ramadhan hujan kerap terjadi, maka kita maklumi sehingga semalam Juga sudah kita intruksikan Kepada petugas untuk melakukan pembersihan demikian imbuhnya.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post