Cegah Covid 19 TNI-Polri Terus Bersinergi Ajak Masyarakat Hidup Bersih

MAGELANG-- Dalam upaya menekan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Babinsa Koramil 23/Magelang Utara beserta Babinkantibmas dan Polresta Magelang mengadakan sosialisasi pencegahan wabah covid 19 di tempat keramaian seperti pangkalan angkutan umum,pangkalan ojek toko toko yang berada di komplek ruko Armada Estate, Kamis (13/05).

Babinsa Kelurahan Kramat Utara dan Babinkamtibmas setempat mengajak warga sekitar komplek ruko Armada Estate untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

"Sesering cuci tangan dengan sabun cair atau atau gunakan handsanitizer serta menjaga kebersihan lingkungan, tak kalah penting selalu memakai masker bila mau keluar rumah atau berpergian" tutur Koptu Sakban.

Penyuluhannya dilakukan dengan menggunakan mobil dan pengeras suara menyasar tempat keramaian seperti pangkalan angkutan dan ojek dan toko toko.diantaranya.Tidak beraktifitas di luar rumah apabila tidak penting atau mendesak.

Menghindari kerumunan orang, selalu menjaga jarak kurang lebih satu meter dan menghindari kontak langsung antar Orang lain, selalu mencuci tangan dengan hand sanitezer atau sabun di air yg mengalir.menjaga kebersihan diri ,rumah dan lingkungan.

"Untuk toko-toko yang ada di lingkungan Armada Estate kita himbau utk menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun atau menyediakan handsanitizen di depan tokonya masing masing" tutup Sakban

Ketua pangkalan ojek Armada Estate Budiono (48) menyampaikan apresiasi atas langkah cepat Babinsa dalam melakukan penyuluhan antisipasi penyebaran virus Covid-19 di wilayah sekitar komplek ruko Armada Estate

“Alhamdulillah, terimakasih saya ucapkan kepada Babinsa kelurahan kramat utara yang sudah memberikan penyuluhan tentang Covid 19 kepada warga dan pengunjung ruko Armada Estate dan sekitar, karena kondisi saat ini baik di jalan-jalan maupun pertokoan sudah mulai ramai lagi" ucap Budiono.(pen0705)

Post a Comment

Previous Post Next Post