Sekda : Bupati Minta Data tambahan Penerima Bantuan Clear dan Clean Dua Hari Kedepan

N3,Sarolangun - Bupati Sarolangun H.Cek Endra meminta kepada Dinas Sosial (Dinsos) dan Kecamatan agar bantuan bagi masyarakat terdampak Covid 19 harus tepat sasaran. Karena dari laporan yang bapak Bupati terima masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan bantuan.

Hal ini disebutkan Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser saat memimpin rapat lanjutan guna menindaklanjuti rapat Covid 19 dengan Bupati Sarolangun kemarin. Rapat yang digelar di Kantor Camat Sarolangun ini dihadiri Camat Sarolangun Huzairin, Kadinsos Juddin, kepala Kepala OPD dan Kabag, Kapolsekta Sarolangun dan Danramil serta Lurah dan Kades se Kecamatan Sarolangun, Selasa (28/4/2020).

" Rapat ini guna menindaklanjuti rapat bersama bapak Bupati kemarin, yang mana dari laporan yang diterima bapak Bupati masih banyak masyarakat yang belum menerima bantuan," sebut Sekda.

Menurut Sekda jika hari ini seluruh OPD dibagi menjadi beberapa tim turun ke setiap Kecamatan untuk memantau, mengawasi dan mengumpulkan data setiap kelurahan dan Desa untuk diserahkan ke Dinas Sosial.

" Hari Kamis data tersebut sudah harus clear dan clean didepan bapak Bupati," ucapnya.

Saat memimpin rapat di Kecamatan Sarolangun, Sekda mensosialisasikan dan meminta kepada Kepala Desa dan Lurah untuk menampung dulu semua data calon penerima bantuan.

" Tampung dulu semua data, namun yang diluar data PKH, BLT dan data yang lain yang sudah terakomodir oleh Dinas Sosial," pinta Sekda.

Masih dikatakan Sekda, jika dalam rapat tersebut hanya ada 2 Kelurahan dan 2 Desa yang belum lengkap datanya, akan tetapi untuk Desa dan Kelurahan lainnya sudah Clear.

" Untuk Kecamatan Sarolangun data yang sudah terkumpul dari Desa dan Kelurahan kurang lebih 1000 KK," jelas Sekda.

Terkait bantuan Provinsi, Sekda Endang Abdul Naser mengungkapkan jika sampai sekarang belum mengetahui berapa banyak jumlah bantuan yang akan diterima Kabupaten Sarolangun. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post