Legislator Garuda: DPRD Mentawai Waspada dan tidak Panik Berlebihan COVID-19

Foto : (Lumbanraja2020)
MENTAWAI (NUSANTARAEWS. NET) 
- Maraknya kasus virus Corona/Covid-19 di Indonesia, Sekeretaris Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan mentawai menghimbau kepada masyarakat khususnya untuk melaksanakan social distancing.

Anggota Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai Jimmer Munthe,  SE mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan tidak panik berlebihan menyikapi COVID-19.

"Baik sebagai Sekertaris Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai maupun secara pribadi saya selalu berharap agar masyarakat selalu waspada dan tidak panik berlebihan. Sebenarnya pemerintah tentu tidak berdiam diri menghadapi Virus Corona ini," katanya saat ditemui diruang kerjanya dikantor DPRD mentawai Jumat ( 3/4/2020).

Sekertaris Komisi II DPRD Mentawai Legislatir Garuda itu juga mengajak insan wartawan untuk membangun optimisme masyarakat dengan menyajikan narasi-narasi positif ke ruang publik dan menyampaikan Edukasi bahwa menghadapi pandemik covid 19 harus hidup sehat dan tidak panik.

"kita semua punya peran penting dalam menghadirkan wacana ke ruang publik. Karena itu, kita harus sama-sama mendukung langkah pemerintah dalam upaya pencegahan, penanganan Virus ini," jelasnya.

Saya menghimbau masyarakat khususnya di Kabupaten Kabupaten Kepulauan Mentawai aagar tetap mengikuti langkah-langkah yang diarahan oleh pemerintah guna pencegahan penyebaran COVID-19.

"Kita menghimbau masyarakat agar ikuti arahan pemerintah. Kurung diri merupakan langkah terbaik untuk menghindari Virus ini. Seluruh masyarakat harus berperan dan disiplin ikut aturan. Hindari pertemuan dalam kelompok," Imbuhnya.

Ia mengaskan kepada semua pihak,  kepada penjual sembako baik itu kebutuhan sehari dan lain sebagainya jangan menjual harga barang yang relatif tinggi jangan memanfaatkan situasi sehingga masyarakat tidak bisa memenuhi kebutuhannya karena adanya permainan harga.  Ia juga mwnghimbau kepada masyarakat jangan terlalu panik berlebihan soal covid-19 sehingga memborong jumlah yang banyak barang untuk stock kebutuhan sendiri.

Legislator Garuda, Jimmer Munthe juga berharap agar masyarakat membiasakan diri dengan praktek hidup sehat, "Praktikan gaya hidup bersih dan sehat. Contoh paling sederhana misalnya cuci tangan yang bersifat menggunakan sabun," Pungkasnya.


Post a Comment

Previous Post Next Post