DPD II Partai Golkar Kabupaten Pasaman, berikan sembako kepada masyarakat Pasaman dalam memerangi Covid - 19.


Pasaman - nusantaranews.net,

DPD II Partai Golkar Kabupaten Pasaman bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Fraksi Partai Golkar Pasaman, Sopyan S.Pd. serta Organisasi Sayap Golkar KOSGORO 1957 yang dikomandoi oleh M.Mardinal yang lebih akrab dipanggil Mak Yong ini  membagikan sembako secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. dalam upaya antisipasi Himbauan Pemerintah yakni Stay at Home  atau dirumah saja dalam memerangi penularan virus Corona disease (Covid-19). Rabu,( 08/04/20).
“Kegiatan ini merupakan perdana untuk kalangan DPD II Partai Golkar Pasaman dan sekaligus kita juga memberikan Pencerahan kepada Masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19 ini", kata Mak Yong sebagai Koordinator dalam penyaluran sembako  kepada Masyarakat.
H.Benny Utama SH,MM. Ketua Dewan Pembina DPD II Partai Golkar Kabupaten Pasaman menuturkan bahwa ini bukti keseriusan serta kepedulian kita DPD II Partai Golkar Pasaman dalam pencegahan Covid-19 dengan memberikan kebutuhan untuk masyarakat Pasaman.
“Karena permasalahan covid-19 ini, tidak main-main, kita harus cepat tanggap sebelum virus Corona menyebar luas ke warga,”tutur Benny.
Makanya, kata Benny dengan memberikan bantuan kepada saudara kita yang sangat membutuhkan ini bisa membantu meringankan beban mereka", kata Benny.
Ia menerangkan, sedangkan untuk realisasinya perhari ini, yakni dengan rincian ada sekitar 40 bantuan untuk masing masing Wilayah Pemilihan (Dapil) yang tersebar di 5 Dapil se Kabupaten Pasaman, yang langsung diterima oleh Masyarakat setempat.
Selanjutnya tim juga bekerjasama dengan 12 Pengurus Tingkat Kecamatan (PTK) yang ada di Pasaman untuk membagikan Bantuan tersebut.
Alhamdulillah meskipun Bergelut di lingkungan yang terindikasi dengan Virus Corona, Tim tetap bersemangat menyalurkan bantuan ini langsung kepada Masyarakat yang membutuhkan, semoga dengan bantuan ini, bisa meringankan beban masyarakat akibat wabah virus Corona atau Covid-19 ini.
“Mari kita doakan bersama agar Covid-19 ini, cepat berlalu dengan harapan aktifitas bisa lebih baik lagi,”terang Mak Yong.
Sementara itu, Anggota DPRD Pasaman dari Fraksi Partai Golkar Sopyan S.Pd. mengatakan bahwa kegiatan partai Golkar kali ini, membagikan sembako untuk warga se Kabupaten Pasaman ini sudah disiapkan sesuai dengan data oleh tim di lapangan.
“Ini sedang kita data kembali siapa saja yang mendapatkan bantuan ini. Sebab wilayah Pasaman kan luas. Jadi kita akan melibatkan masing-Masing Pengurus Tingkat Kecamatan (PTK) lainnya di daerah itu,”ujarnya.
”Pada intinya, apa yang bisa kita bagikan kita bagikan. Saat beginilah dengan musibah Covid-19 ini kita yang harus empati kepada mereka yang berdampak,”imbuhnya.
Langkah dari pemerintah saat ini sudah memberikan maksimal. Namun ini tidak akan selesai jika tidak saling mendukung dalam melakukan pencegahan. Mereka pemerintah sudah berbuat namun tidak bisa hanya diandalkan pemerintah Kabupaten Pasaman saja.
Bahkan, kata Pa Pi panggilan akrab Sopyan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 ini, kami sudah  menyiapkan anggaran dari DPRD Pasaman  untuk membantu masyarakat dalam penanganan covid-19 dengan memberikan kebutuhan.
“Saya tidak bermaksud untuk ria, ini murni kepedulian saya untuk membantu kebutuhan masyarakat dengan menyisihkan sedikit penghasilan Saya ”kata Pa Pi
Tidak hanya itu, ia juga menambahkan bukan hanya saya saja yang menjadi Donatur, H.Benny Utama Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Partai Golkar juga ikut terpanggil untuk membantu Masyarakat kita. Benny Utama adalah seorang Tokoh Pasaman yang sangat akrab dengan masyarakat juga pernah menjadi Bupati Pasaman periode 2010 - 2015,  yang Insya Allah kalau Tuhan mengizinkan akan ikut bertarung kembali pada Pilkada di Pasaman mendatang, H.Zulkenedi Azis Anggota DPR-RI dari Partai Golkar serta seluruh Pengurus Partai Golkar se Kabupaten Pasaman tidak tinggal diam untuk penanggulangan Covid-19.(In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post