Bupati H.Cek Endra Serahkan Alat Medis Untuk RSUD dan 10 Puskesmas

N3,Sarolangun - Kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Sarolangun menjadi prioritas utama Pemerintah Kabupaten Sarolangun. Hal ini dibuktikan dengan diserahkannya bantuan alat medis untuk 10 Puskesmas dan RSUD Prof.H.M.Chatib Quzwain.

Penyerahan secara simbolis oleh Bupati Sarolangun H.Cek Endra tersebut dilaksanakan di halaman Dinas Kesehatan yang turut hadir, Wakil Bupati H.Hillalatil Badri, Sekda Endang Abdul Naser, Kadis Kesehatan Bambang Hermanto dan Direktur RSUD Sarolangun dr.Bambang Hermanto, M.Kes serta beberapa Kepala OPD lainnya, Jumat (3/4/2020).

" Hari ini kita serahkan bantuan alat medis yang akan digunakan oleh dokter kita baik Puskesmas termasuk Rumah Sakit," sebut Bupati H.Cek Endra.

Dikatakannya jika bantuan ini merupakan tahap awal yang mana saat ini Pemkab Sarolangun masih memasan alat medis lainnya untuk diserahkan kembali baik untuk Puskesmas maupun RSUD Sarolangun.

" Untuk tahap awal ini yang kita serahkan 50 unit bantuan Provinsi dan 200 unit pengadaan Pemkab Sarolangun, yang selanjutnya akan kita tambah lagi," kata Bupati.

Sementara untuk persiapan baik APD, Masker, Sarung tangan dan Handtaizer semuanya, Kabupaten Sarolangun sudah sangat siap dan cukup yang merupakan dari belanja sendiri.

" Dari segi medis, APD dan alat lainnya untuk sementara kita cukup. Karena sampai saat ini pasien yang terkena Covid 19 masih nol," ucap Bupati.

Bupati H.Cek Endra juga mengajak semua pihak tetap kompak dalam memerangi Covid 19 ini dan menghimbau semua dokter untuk pro aktif dalam menjalankan tugasnya serta selalu menjaga diri dengan APD yang sudah diberikan.

" Saya minta tetap kompak dan untuk semua dokter untuk pro aktif. Jangan hanya menunggu pasien datang ke rumah sakit, tapi jika ada terindikasi di desa atau masyarakat yang tidak paham kita jemput dan periksa," himbau H.Cek Endra. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post