Bupati : Dampak Ekonomi Dari Corona 14 Ribu Masyarakat Sarolangun Dapatkan Bantuan Beras Selama 3 Bulan

N3,Sarolangun - Bupati Sarolangun H.Cek Endra bersama jajaran OPD Pemkab Sarolangun mengikuti rapat melalui Teleconference membahas perkembangan virus Corona (Covid-19) yang dipimpin Gubernur Jambi H.Fachrori Umar,Jumat (3/4/2020).

Disampaikan Bupati H.Cek Endra jika dalam rapat tersebut Gubernur Jambi menyampaikan sejumlah himbauan dalam upaya menekan penularan wabah Corona (Covid 19). Diantaranya agar masyarakat tidak melaksanakan perkumpulan dahulu dan menyampaikan sejumlah kebijakan-kebijakan dari pemerintah pusat untuk menstabilkan ekonomi akibat dampak dari Covid-19.

" Pada rapat tersebut fokus penanganan Covid-19. Dimana perkembanganya sangat luar biasa sehingga berdampak pada ekonomi masyarakat. Sehingga ada kebijakan-kebijakan dari pusat dan provinsi yang harus dilaksanakan,diantaranya petunjuk penggeseran mata anggaran yang tentunya bisa diarahkan untuk penanganan Covid-19. Termasuk penggunaan Dana Desa (DD) bisa dilakukan perubahan penggunaanya untuk penanganan Covid-19, ini dipedomani dari surat Kemendes No 8  Tahun 2020," kata H.Cek Endra.

Pada rapat Teleconference tersebut gubernur Jambi menghimbau kepada seluruh Kepala Daerah untuk bersatu secara umum agar kondisi Revit penyebaran Covid 19 ini tetap terhindar dengan cara antisipasi sedini mungkin sesuai anjuran dari Pemerintah.

" Tapi tidak kala penting anjuran terkait dampak ekonomi terhadap adanya Covid 19 ini," ujar Bupati.

Disebutkan Bupati jika dibeberapa daerah sudah mengambil kebijakan terkait bantuan untuk masyarakat dari dampak Covid 19. Menurutnya Kabupaten Sarolangun sendiri dengan kebijakan daerah bahwa nanti akan memberikan bantuan untuk masyarakat miskin.

" Insya Allah Sarolangun akan memberikan bantuan dalam bentuk beras 20 Kg kepada setiap KK yang dimulai dari bulan April ini selama 3 bulan kedepan," sebutnya.

Ditambahkan Bupati jika saat ini Pemkab Sarolangun sudah mendata dan mencatat bantuan ini akan diberikan kepada 14 ribu KK diwilayah Kabupaten Sarolangun. Yang mana bantuan ini berasal dari APBD Sarolangun dari pergeseran anggaran dan dari CSR perusahaan yang ada di Sarolangun.

" Kita sudah bentuk tim, yang mana tim ini nantinya akan menampung bagi perusahaan-perusahaan yang ingin menyumbangkan CSR nya, serta kita juga sudah siapkan rekening khusus," pungkas Bupati H.Cek Endra. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post