Video Conference Aplikasi Zoom Bupati Mentawai Ajak Jurnalis Edukasi soal Covid-19 Kemasyarakat

Foto (Hendrix Lumbanraja) 

MENTAWAI (NUSANTARANES. NET)
- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai Bupati dan Jajarannya menggelar video conference bersama wartawan dalam rilis yang digelar di Wilayah Tuapeijat.  Senin (230/3/2020) Siang.

Hal ini merupakan upaya penerapan physical distancing atau pembatasan fisik untuk meminimalisir pertemuan yang melibatkan banyak orang.

Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabbagalet bersama Jajarannya dan bersama wartawan menggelar video conference di lokasi masing-masing.

Dengan ini wartawan mengikuti rilis online diruangan Kepala Badan Penanggulangan Bencana  (BPBD) Mentawai. Media Cetak dan media online memiliki peranan penting dalam pemberitaan di tengah wabah virus Corona di hampir semua pelosok dunia, termasuk di wilayah Bumi Sikerei Sehingga Bupati Mentawai Yudas Sabagalet mengajak Jurnalis Mentawai mengangkat pemberitaan terkait Corona atau Covid-19 lebih memberikan edukasi dan tidak membuat panik masyarakat. kata Yudas Bupati Kepulauan mentawai.

Hal ini disampaikan Bupati Mentawai dalam rapat terbatas bersama Jurnalis media cetak dan media online bersama Sekda Martinus Dahlan, Kadis Kominfo Heri Robertus, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, yang juga Sekretaris Gugus tugas Covid-19 Novriadi, Direktur RSUD Jimmy Yul Ambarita, Kadis Kesehatan Lahmudin Siregar,  Kepala Perhubungan Edi Sukarni. Yang ikut Online Conference Bersama.

Bupati menambahkan, pemberitaan media harus lebih humanis dan melakukan sosialisasi pencegahan, dalam Memberitahkan kepada pembaca agar dapat mengetahui sejauh mana situasi saat ini di mentawai, terutama cara hidup sehat, makan yang begizi,  cuci tangan pakai sabun dan hal positif lainnya.

“Teman-teman media  harus mendukung segala bentuk kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah, termasuk untuk pencegahaan virus Corona di wilayah ini,” jelasnya.

Jurnalis yang bekerja di media cetak dan media online dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, untuk melihat, mendengar dan membaca berita terkait Corona dengan benar dan menghindari hoaks yang beredar luas.

“Informasi terkait virus Covid-19, Pemerintah Daerah Kepulauan Mentawai telah memberlakukan informasi satu pintu, berupa penyediaan Media Center yang dipusatkan di Badan Penanggulangan Bencana (BPBD)  Mentawai Km 5 dan juga Pemda telah menunjuk juru bicara terkait Virus Covid-19 ini, yaitu Lahmudin Siregar dari Dinas Kesehatan,“ Imbuhnya.

Yudas Sabagalet mengimbau kepada warga di Bumi Sikerei tercinta, jika ada pemberitaan melalui media sosial yang meresahkan, harusnya ditanyakan langsung ke pihak terkait atau menelaah informasi itu secara baik-baik.

“Teman-teman Jurnalis adalah sahabat Pemerintah dapat berbagi informasi. Pemberitaannya dapat mendukung pemerintah dalam mencegah kasus Corona masuk ke Wilayah Mentawai,” Pungkasnya.  (Lumbanraja).

Turut Ikut dalam Conference Pers Video Conference Aplikasi Zoom Wartawan Hendrix Lumbanraja (Nusantaranews. Net),  Heri Suprianto (Sunaterazon. Co.Id), Sutirman (Minangkabaunews.Com),  Erik (Figurnews com).

Post a Comment

Previous Post Next Post