Ketua Komisi I DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti HImbau Masyarakat Patuhi Edaran Walikota

Ketua Komisi I DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti mengatakan masalah wabah Covid -19 saat ini adalah merupakan masalah semua pihak. Ia menghimbau semua pihak untuk mematuhi semua edaran pemerintah kota Padang untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

“Kita dari DPRD Kota Padang  sangat mendukung sekali gerakan cepat untuk pengamanan yang diambil Wako Padang. Mengingat penyebaran virus corona yang semakin mengkhawatirkan dan dalam rangka mengantisipasi serta meminimalisir dampak virus corona di Kota Padang,” ujar Elly.

Ia berharap kepada Satpol PP dapat menjalannya tupoksinya dengan tegas kalau ada yang masih membandel dan tidak mau mengikuti apa yang di instruksikan wali kota.

Ia juga berharap Satpol PP dapat berkoordinasi dengan pihak keamanan lainnya, seperti pihak kepolisian dan TNI. “Seluruh jajaran aparat keamanan diminta untuk memantau dan memastikan pelaku usaha pariwisata dan hiburan tempat keramaian di Kota Padang untuk mematuhi instruksi yang disampaikan Wali Kota Padang,” ungkapnya. Tak hanya itu, politisi dari Gerindra ini berharap  para pelaku usaha untuk mengikuti instruksi Wali Kota Padang tersebut.

Seperti yang diketahui, Satpol PP Kota Padang sekarang sedang aktif melakukan penyuluhan terhadap pencegahan virus corona dan menyampaikan instruksi Wali Kota secara door to door. Terutama terhadap larangan buka, seperti tempat hiburan dan sejenisnya termasuk spa dan salon tentang penutupan sementara kegiatan operasional industri Pariwisata dalam upaya kewaspadaan Pemerintah terhadap penularan coronavirus (Covid-19) di Kota Padang.

 “Kegiatan kita setiap hari bersifat imbauan kepada warga betapa pentingnya melakukan isolasi mandiri di rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona. Serta kita lakukan penyuluhan instruksi Wali Kota dan kita tempelkan di depan pintu-pintu industri pariwisata dan tempat-tempat keramaian lainnya, sebagai percepatan sosialisasi pemerintah,” ujar Kasatpol PP Padang, Alfiadi.

Ia berharap semua industri pariwisata, bekerja sama agar menjalankan apa yang sudah diinstruksikan oleh Pemko Padang demi kebaikan bersama dan warga Kota Padang. “Yang sudah ada instruksi tersebut, setiap hari akan diawasi. Jika ada juga yang tidak mengindahkan instruksi tersebut, kita buatkan surat pernyataan dan kita proses sesuai aturan yang berlaku,” paparnya. (gus)

Post a Comment

Previous Post Next Post