Kepala Sekolah SMA Sipora Jiwa Kepemimpinan Siswa lewat Kepramukaan

Foto (Lumbanraja/Br Sihombing) 


Mentawai Nusantaranews.Net Penutupan (Perkajusa) kepramukaan SMA Sipora Kecamatan Sipora Utara, Binner Sillagan nenutup kegiatan Perkajusa Pramuka Kemah Penguatan Karakter Melalui Pendidikan Kepramukaan  2020, Senin (30/02/2020), di  Halaman Sekolah Menengah Atas SMA Sipora. 


Dalam kesempatan tersebut Binner Siallagan sebagai kepala sekola mengharapkan, siswa-siswi dapat mengasah jiwa kepemimpinan dilingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarganya. 


Binner Siallagan menyebutkan bahwa kepramukaan merupakan tempat tepat mengasah jiwa dan karakter kepemimpinan. 


Ia berharap para siswa memanfaatkan kegiatan ini sebagai ajang berlatih, kebersamaan bersama - sama dan menggali ilmu dan pengalaman sebaik-baiknya. 


"Kalau sekarang kalian masih di dunia latihan, tetapi pada saat berlatih inilah saat yang tepat untuk menempa diri kalian," pesan Kepala Sekolah SMA Sipora. Binner Siallagan juga mengingatkan para siswa peserta Siswa - siswi memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.


Dari ratusan siswa-siswa jenjang pendidikan menengah di SMA Sipora, berjumlah 300 siswa mengikuti kegiatan ini. "Manfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya, karena kalian adalah pilihan dari terbaik. Ungkapnya.


"pesan yang diangkat dalam Kemah Penguatan Karakter ini adalah siswa SMA Sipora penguatan karakter menuju generasi Hebat untuk berguna bagi bangsa.


Pembina melaporkan bahwa peserta siswa  diikuti 230 peserta. Peserta terdiri dari 300 siswa SMA dan guru pendamping. "Siswa yang mengikuti dalam kegiatan ini adalah siswa yang aktif dalam kegiatan kepramukaan.


Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman SMA Sipora, Kemah Kegiatan ini berlangsung tanggal 27 hingga 29 Februari 2020.


Kegiatan selama tiga hari ini telah selesai diisi dengan berbagai materi tentang pembentukan karakter, Sikap, Jiwa kebersamaan dan penanggulangan narkoba, antisipasi paham radikalisme, dan lain-lain.


Harapan kedepan pemerintah dimulai propinsi sumatera barat dan (Pemkab) kepuluan mentawai melihat dan memberikan alat kepramukaan untuk lebih memaksimalkan kegiatan kepramukaan di sekolah SMA Sipora, yang ada di Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Pungkasnya. 
(Lumbanraja)


Post a Comment

Previous Post Next Post