Dinas PMD Gelar Rakor Camat Lurah dan Kades Se Kabupaten Sarolangun

N3,Sarolangun - Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Desa, Lurah dan Camat se-Kabupaten Sarolangun semester I tahun 2020, di aula Kantor Bupati Kamis (12/3/2020).

Rapat Koordinasi (Rakor) yang dibuka oleh Bupati  Sarolangun H.Cek Endra yang diwakili Wakil Bupati H.Hillalatil Badri, turut hadir Kajari Sarolangun Munif,SH.MH, Kapolres AKBP Deny Heryanto, Kadis DPMD Mulyadi, Asisten, Staf Ahli, Camat, Lurah dan Kades Se Kabupaten Sarolangun serta Kepala OPD dan unsur Forkompinda.

Kepala Dinas PMD Sarolangun Mulyadi,S.Sos dalam laporannya mengatakan, Rakor ini merupakan suatu bentuk pembinaan dari Pemkab Sarolangun yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh Kades, Lurah, Camat dan Kepala OPD serta sebagai evaluasi program tahun-tahun yang sudah sehingga bisa mencari solusi permasalahan yang dihadapi Desa.

" Untuk peserta Rakor ini diikuti oleh Kepala OPD, Camat, Lurah dan dari unsur BPJS," sebut Kadis PMD Mulyadi,S.Sos.

Sedangkan Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri dalam sambutan mengatakan, diketahui jika Rakor ini sesuai dengan UU Nomor 6 Tahun 2014, Tentang Desa, bahwa pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota/ Kabupaten mempunyai kewajiban melakukan pembinaan terhadap Pemerintah Desa.

" Rakor ini juga sebagai bentuk pembinaan yang sangat penting dan strategis sekaligus meriveu program-program yang sudah dijalankan dan membahas masalah dan mencari solusi terkait permasalahan desa," sebut Wabup.

Dirinya juga berpesan dalam pelaksanaan program desa dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran. Serta meminta untuk seluruh desa segara menyelesaikan semua pekerjaan dan bisa mempertanggungjawabkan keuangan desa.

" Ikuti dan patuhi dalam pengelolaan keuangan desa dengan baik," ujar Wabup.

H.Hillalatil Badri juga berharap dengan kegitan Rakor ini bisa meningkatkan wasasan Kepala Desa dalam rangka mensenergikan tugas pokok.

" Untuk itu Kades dituntut harus memiliki kemampuan dan keterampilan dan benar-benar menguasai tupoksi dan kecerdasan emosial yg baik dalam meninhkatkan pelayanan publik," harapnya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan santunan Jaminan Hari Tua dan jaminan kematian untuk alih waris perangkat desa serta piagam penghargaan untuk Pemerintah Kabupaten Sarolangun dari BPJS Ketenagakerjaan. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post