40 Pejabat Eselon IV Ikuti PKP Angkatan I Tahun 2020

N3,Sarolangun - Sebanyak 40 orang pejabat eselon IV dalam lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I Tahun 2020.

Kegiatan PKP ini dibuka Bupati Sarolangun Drs.Cek Endra yang diwakili oleh Wabup H.Hillalatil badri. Dalam sambutan Bupati yang disampaikan Wabup menyebutkan, Pelatihan Kepemimpinan Pengawas merupakan bagian dari Diklat dalam jabatan untuk mencapai persyaratan kompetensi kepemimpinan aparatur pemerintah yang sesuai jenjang dengan jabatan struktural.

" Dapat diharapkan melalui kegiatan PKP ini nantinya dapat menghadirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas dan andal dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta mampu memimpin para bawahannya dengan baik," sebutnya.

Diakhir sambutannya, Wabup mengucapkan selamat datang kepada mentor dan tenaga pengajar dari Jambi, dan ia juga berpesan kepada seluruh peserta PKP kiranya bisa mengikuti seluruh rangkaian acara dan pelatihan.

" Serta jadikan kegiatan ini sebagai media penyambung tali silaturahmi dan ikuti kegiatan ini dengan baik," pesan Wabup.

Sementara dalam laporan Kepala BKPSDM yang disampaikan oleh Sekretaris BKPSDM Linda Novita Herawati mengatakan, jika PKP Angkatan I tahun 2020 merupakan pola baru hasil kerjasama antara BKPSDM Sarolangun dengan BPSDM Provinsi Jambi. Dengan tujuan membentuk kompetensi, kepemimpinan operasional bagi pejabat struktural Eselon IV yang akan berperan dan melaksanakan tugas pokok dan fungsi keperintahan, mewujudkan pemimpin yang berintregritas dan memiliki kemampuan untuk berinovasi dan berkinerja pada OPD masing-masing.

" PKP ini diikuti oleh 40 peserta mulai dari Badan, Dinas dan Kelurahan," ujarnya.

Sementara dasar PKP ini adalah UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Yang mana disusun 3 tahap diantaranya, tahap pembelajaran ditempat penyelenggaraan On Campus, Yahap implementasi Aksi Perubahan Kinerja Off Campus, dan Tahap Pembimbingan dan Seminar Aksi Perubahan Kinerja.

" Tahap I dimulai hari ini tanggal 2 Maret s/d 7 April, Tahap II Off Campus mulai 8 April - 27 Juni dan Tahap III mulai tanggal 29 Juni- 3 Juli serta ditutup tanggal 3 Juli 2020," beber Linda Novita Herawati.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan diklat PKP tersebut, Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser, Sekretaris BPSDM Provinsi Jambi Dr.H.Zarmaili, Anggota DPRD Cik Marleni, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, TP PKK, peserta Diklat dan tamu undangan lainnya. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post