Tanggul Jebol, Jalur Pantura Tersendat


Pati -  Hujan lebat yang terjadi di wilayah Pati kembali berdampak jebolnya tanggul dibeberapa tempat, salah satunya di Desa Sinoman Kecamatan Pati tanggul jebol sepanjang 10 meter karena tidak dapat menahan kuatnya arus sungai yang mengalir dan banyaknya debit air. Sabtu(01/02/2020).


Bersamaan jebolnya tanggul sungai di Desa Sinoman sebagian jalan Pantura Pati Juwana juga tergenang oleh air berwarna coklat akibat meluapnya sungai Simo yang mendapatkan kiriman air dari daerah hulu sehingga kapasitas air yang berlebihan meluap ke jalan raya menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

Danramil 01/Pati Kapten Inf Yahudi, S.Sos bersama Babinsa desa setempat saat ini masih bersiaga mengantisipasi apabila  hujan turun kembali sehingga menambah parah dampak yang ditimbulkan karena jebolnya tanggul tersebut.

Dihubungi awak media  Kapten Inf Yahudi, S.Sos menyampaikan bahwa sampai saat ini masih dikoordinasikan bersama Instansi terkait langkah selanjutnya untuk mengatasi jebolnya tanggul di Desa Sinoman Kecamatan Pati karena sudah berulang kali kejadian serupa sehingga diperlukan tindakan yang tepat serta efektif untuk mengatasi permasalahan tersebut.
" Untuk mengatasi kejadan ini agar tidak terulang perlu kordinasi dengan berbagai pihak, untuk itu masyarakat dihimbau untuk sabar dan kurangi membuang sampah di sungai," Ungkap Kapten  Yahoo panggilan akrab Danramil 01/Pati. (m@s/snpt)

Post a Comment

Previous Post Next Post