Syahrial Gunawan : Apa Yang Telah Terjadi Adalah Kelalaian

N3,Sarolangun - Terkait aksi pencurian yang dialami oleh Bendaharawan DPRD Sarolangun,Sayuti yang terjadi di Sri Playang tepatnya di depan Kantor DPMPTSP Sarolangun yang menyebabkan raibnya uang yang nilainya ratusan juta rupiah didalam mobil saat dirinya memparkirkan mobil miliknya saat hendak sholat pada Senin (3/2/2020) kemarin.

Wakil Ketua II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan membenarkan dan menegaskan jika yang dialami oleh Bendaharawan DPRD tersebut adalah sebuah kelalaian. Dan kedepan Syahrial Gunawan meminta untuk lebih berhati-hati lagi.

" Dikantorkan ada Satpol PP seharusnya minta tolong dikawal," ujarnya.

Dirinya juga menyebutkan jika apa yang telah dialami Sayuti bisa dikatakan sebuah kelalaian dan dinilai sudah menyalahi aturan karena melakukan penarikan uang yang cukup besar tanpa pengawalan.

" Ini sebagai pembelajaran untuk sayuti dan untuk Bendahara-bendahara yang lain,jika ingin melakukan penarikan uang yang cukup besar seharusnya minta pengawalan," tegas Syahrial Gunawan, saat dijumpai diruang kerjanya,Selasa (4/2/2020).

Diketahui jika uang yang raib tersebut merupakan uang yang mana sudah dialokasi peruntukkannya seperti gaji dan uang untuk membayar pajak serta lain-lainnya.

" Saat ini kita lagi bahas terkait hal itu, jika uang tersebut hilang karena kelalaian bagaiman baiknya, dan sudah semestinya Sayuti harus bertanggung jawab dengan menggantinya dan berharap kedepan hal ini tidak terjadi kembali," pungkas Waka II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post