SMP N 1 Larangan Gelar Kajian Remaja Milenial


Larangan-Brebes-Ahad 9 Februari 2020, di Aula SMP N 1 Larangan telah digelar Kajian Remaja Milenial ( KRM ). Acara ini  dipandu oleh Bu Winda sebagai MC yang berhasil memecah suasana, dan pembawa materi Bunda Okvi beserta Ummi Tita  yang menjelaskan tema besar dari acara ini adalah " Kala Cinta Menyapa ". Acara yang dihadiri oleh puluhan remaja muslimah ini, di mulai dari pukul 09.00 -12.00 WIB, dan dihiasi dengan suasana yang "Penuh Cinta".

Kajian Remaja Milenial (KRM) hari ini terselenggara atas kerjasama SMP N 1 Larangan dan MT. Mar'atush Sholihah, mengambil tema dengan apa yang sedang viral dibulan Februari, dan tentunya akan menjadi suatu yang spesial di kalangan para remaja. Apalagi remaja yang sedang DILAN-da virus merah jambu. Bertepatan dengan tanggal 14 Februari akan menjadi hari peringatan kasih sayang  sedunia, yang bahasa gaulnya adalah Valentine Day. Peringatan inilah yang dibahas secara gamblang oleh Bunda Okvi. 

Pembicara pertama ini juga memberikan bayangan tentang gelapnya kegiatan dibalik romansa valentine day. Kegiatan yang sangat jauh dari agama Islam, dan justru menjadi cerminan kaum kafir.

Ummi Tita sebagai pembicara kedua menyampaikan bahwa yang utama harus dilakukan adalah menanamkan ketaatan kepada para remaja,  selalu merasa diawasi Allah, sehingga dapat mencegah dari pergaulan bebas. Mereka tidak akan melakukan seks bebas bukan semata karena takut hamil yang tidak diinginkan, tapi karena mentaati larangan Allah.

Islam memandang bahwa pergaulan bebas (zina) adalah haram. Maka perbuatan yang menghantarkan pada zina seperti pacaran, berkhalwat (berduaan dengan non mahram),  dan ikhtilat (campur baur) terlarang menurut Islam.

Islam juga memerintahkan untuk menutup aurat, menundukkan pandangan . Itulah aturan-aturan pergaulan dalam Islam apabila kita melaksanakannya dengan penuh ketaatan maka kita akan menjadi pribadi generasi muda penerus peradaban yang bertakwa.

Acara diseling pemutaran vidio, pembacaan puisi, sesi tanya jawab, pembacaan do'a dan tidak terlewatkan untuk pemberian doorprize serta foto bersama dipenghujung acara.

(Ummi Tita - MT. Maratush Sholihah Kec Larangan)

Post a Comment

Previous Post Next Post